PELAKSANAAN SHOLAT IDUL ADHA TAHUN 1439 HIJRIYAH TINGKAT KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 1439 Hijriyah Tingkat Kota Sukabumi, dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, hari Rabu pagi, 22 Agustus 2018. Adapun yang bertindak sebagai Imam, Ustadz Asep Misbah, Khotib, K.H. Apep Saepuloh, serta Muroqi, Ustadz Encep Sulaeman dan Ustadz Nurfallah. Pelaksanaan sholat tersebut diawali Laporan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kota Sukabumi dan Sambutan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M.

Sedangkan para jamaah yang mengikuti sholat tersebut, diantaranya Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, mantan Wali Kota Sukabumi periode tahun 2013-2018, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi terpilih periode tahun 2018-2013, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Ketua Organisasi Sosial, Kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, serta ribuan umat Islam lainnya, sehingga Lapangan Merdeka Kota Sukabumi dan badan Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi, penuh sesak dipadati oleh para jamaah.

Seperti dijelaskan oleh PHBI Kota Sukabumi, pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 1439 Hijriyah ini, selain dilaksanakan di Tingkat Kota Sukabumi, juga dilaksanakan di Tingkat Kecamatan se Kota Sukabumi. Antara lain Kecamatan Citamiang, Kecamatan Cikole, Kecamatan Gunungpuyuh, Kecamatan Warudoyong, Kecamatan Baros, Kecamatan Cibeureum, dan Kecamatan Lembursitu, serta di Tingkat Kelurahan dan RW se Kota Sukabumi, yang dilaksanakan di sejumlah lapangan dan masjid jami.

Disamping itu juga disampaikan informasi tentang hasil infaq dari para Jamaah Sholat Idul Adha Tahun 1438 Hijriyah Tingkat Kota Sukabumi, serta telah dimanfaatkan dan digunakan membiayai berbagai kegiatan insidentil RMA (Remaja Masjid Agung) dan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Agung Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, PHBI Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap umat Islam yang telah memberikan infaq pada pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 1438 Hijriyah Tingkat Kota Sukabumi seraya mengharapkan, agar infaq yang telah diberikan tersebut senantiasa dijadikan lumbung amal soleh. serta mendapat fahala dan balasan berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa.

Leave a Reply