PEMKOT SUKABUMI SUDAH MENYIAPKAN SEBANYAK 190 ATLET UNTUK MENGIKUTI PORDA JABAR TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, sudah menyiapkan sebanyak 190 atlet, dari 26 Cabor (Cabang Olahraga), untuk mengikuti Porda Jabar (Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat) Tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada bulan Oktober 2018 mendatang. Untuk itu, seperti dijelaskan Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Oktaviane Linda Mamesah, S.E., ke 190 atlet tersebut saat ini sedang melakukan berbagai persiapan dan pematangan, serta mengikuti latihan dan pembinaan, karena masih ada waktu sekitar 2 bulan lagi.

Selain itu juga dijelaskan, ke 190 atlet tersebut merupakan atlet terbaik di Kota Sukabumi. Sedangkan kontingen Kota Sukabumi yang akan mengikuti Porda Jabar Tahun 2018 ini, seluruhnya berjumlah 264 orang, yang terdiri dari atlet, pelatih, pembina, manager dan official. Dijelaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi sangat mengharapkan, agar seluruh atlet dari Kota Sukabumi yang mengikuti pesta olahraga tersebut, dapat tampil maksimal serta bisa meraih prestasi yang dapat membanggakan semua pihak, baik pemerintah maupun warga masyarakat Kota Sukabumi.

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh atlet dari Kota Sukabumi agar mengerahkan seluruh kemampuannya pada saat mengikuti ajang olahraga tersebut. Disamping itu, juga agar senantiasa berupaya optimal menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, baik dengan sesama atlet maupun dengan pelatih, serta dengan pembina, manager dan official. Yang tidak kalah penting, juga agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan perilaku yang baik, untuk menjaga nama baik Kota Sukabumi.

Menyinggung target Kota Sukabumi dalam Porda JabarTahun 2018 ini, menurut Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, untuk sementara akan difokuskan pada perbaikan peringkat. Sebab pada Porda JabarTahun 2014 di Kabupaten Bekasi, Kota Sukabumi hanya berada pada peringkat 20, dari 27 daerah kota dan kabupaten se Jawa Barat, dengan meraih 31 medali, yang terdiri dari 6 medali emas, 11 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Untuk itu, Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kota Sukabumi meminta kepada para pelatih dan pembina di setiap Cabor, agar berupaya optimal melatih dan membina kepada para atletnya masing-masing. Demikian pula kepada seluruh atlet, agar senantiasa berupaya optimal mengikuti latihan dan pembinaan, serta arahan, petunjuk dan perintah pelatih dan pembina masing-masing, supaya pada saat mengikuti pesta olahraga tersebut dapat tampil dengan baik dan maksimal, serta dapat meraih prestasi terbaik yang dapat membanggakan semua pihak.

Leave a Reply