TERMINAL TIPE A K.H. AHMAD SANUSI KOTA SUKABUMI TERBAIK DI JAWA BARAT

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi tepatnya yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, dinobatkan sebagai terminal terbaik di Jawa Barat oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. Kepala Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus, A.Md.PPLU., S.M. menjelaskan, dinobatkannya Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi sebagai terminal terbaik di Jawa Barat ini, karena dapat memberikan dan mencapai kinerja pelayanan adminitrasi terminal yang baik.

Dijelaskannya, terminal yang baru beroperasi dua tahun di Kota Sukabumi ini, pada awalnya menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan dan lapisan warga masyarakat. Namun secara bertahap, keberadaan terminal ini dapat terus berkembangan, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Dijelaskan pula, dinobatkannya Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi sebagai terminal terbaik di Jawa Barat ini, karena kinerja pelayanan kepada para penumpang pada saat menjelang dan pasca Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah yang lalu, dinilai cukup baik oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

Sebab pada saat menjelang dan pasca Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, seluruh jajaran Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi senantiasa dan secara rutin menyampaikan laporan, baik ke BPTP (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah IX Jawa Barat maupun ke Kementerian Perhubungan RI, yang disampaikan secara online melalui email dan media sosial. Dengan demikian, setiap perkembangan yang terjadi di Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi dapat langsung diketahui, khususnya oleh pihak BPTP Wilayah IX Jawa Barat dan Kementerian Perhubungan RI.

Lebih jauh dijelaskan, berkat kerja keras, kebersamaan dan kekompakkan seluruh jajaran Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi dan semua pihak terkait, dapat melaporkan kedatangan dan keberangkatan penumpang dan pergerakkan bus di Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, dilengkapi dengan grafik dan arus traffic. Disamping itu, seluruh jajaran Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal membenahi dan meningkatkan berbagai fasilitas pendukung di Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi termasuk alat ramp chek, untuk menguji kelayakan bus serta sistem administrasi kendaraannya. Selanjutnya dijelaskan, seluruh bus yang berangkat dari Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi sudah lulus uji kelayakan melalui ramp check, untuk menjamin sekaligus memberikan dan meningkatkan pelayanan, serta keamanan dan kenyamanan kepada para penumpang.

Leave a Reply