SEBANYAK 17 SISWA SUSDANDIM CRASH TAHUN ANGGARAN 2018 MELAKUKAN KUNKER KE KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 17 Siswa Susdandim (Kursus Komandan Distrik Militer) Crash Tahun Anggaran 2018, melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) Tentang Kewilayahan ke Kota Sukabumi, dipimpin oleh Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kavaleri Mujahidin, S.Sos., tepatnya tanggal 30 Agustus 2018. Sedangkan kedatangan rombongan Susdandim tersebut, disambut dan ditetima secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., mewakili Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T., Sekretaris Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syaifudin, M.Si., Kepala Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, S.IP.,  Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, S.STP., M.Si., PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Benny Mustari, S.Pd., S.IP., M.Si., dan Kepala Sub Bagian Dokumentasi Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, Nenden Eviyanti, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., atas nama pribadi dan  Penjabat Wali Kota Sukabumi serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat datang dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya para Siswa Susdandim ini, apabila dalam penyambutan dan penerimaannya banyak kekurangan serta banyak hal yang kurang berkenan.  Disamping itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada para Siswa Susdandim ini, agar hasil dari kunker tentang kewilayahan dari Kota Sukabumi ini, dapat diimplementasikan pada saat nanti menjadi Dandim.

Sementara Perwira Pembingbing Rombongan Siswa Susdandim Crash Tahun Anggaran 2018, Letkol Arm Iswanto menjelaskan, Kunker Tentang Kewilayahan ke Kota Sukabumi ini, dalam rangka menyelesaikan tugas sebelum mengakhiri masa Susdandim, untuk mengetahui lebih dekat tentang kewilayahan. Selain itu, juga dalam rangka mengaplikasikan Manajemen Teritorial Dikdandim Tahun Anggaran 2018, serta OTJ (On The Job) Training ke wilayah Kota Sukabumi. Djelaskan pula, Susdandim Crash Tahun Anggaran 2018 ini, merupakan tindak lanjut dari pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat di bidang personil, yang diarahkan untuk mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) TNI AD yang profesional dan unggul. Karena profesionalisme dan keunggulan SDM TNI AD ini, merupakan salah satu keharusan khususnya pada era globlisasi saat ini.

Leave a Reply