DEPUTI BANK INDONESIA PERWAKILAN JAWA BARAT MELAKUKAN KUNJUNGAN KEHORMATAN KE KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Deputi Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Imanuddin Sahabat beserta sejumlah jajarannya, melakukan kunjungan kehormatan ke Kota Sukabumi, dalam rangka Penyerahan 1.000 Bibit Cabe Rawit, untuk menunjang dan meningkatkan program Masyarakat Peduli Inflasi di Kota Sukabumi, tepatnya pada tanggal 31 Agustus 2018. Adapun kedatangan Deputi Bank Indonesia tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi. Sedangkan yang hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc., Camat Baros, Dra. Yunita Nusmeri Sitepu, M.M., Lurah Jayamekar, H. Padlan, S.IP., dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si. menjelaskan, Kota Sukabumi sebagai salah satu kota dari 7 kota yang dihitung inflasinya di Jawa Barat. Untuk itu, TPID (Tim Pengendali Infalasi Daerah) Kota Sukabumi, senantiasa melakukan berbagai langkah dan upaya dalam menjaga stabilitas harga di Kota Sukabumi. Diantaranya melakukan komunikasi, sosialisasi dan publikasi serta himbauan kepada segenap lapisan warqa masyarakat. Karena TPID Kota Sukabumi mempunyai tugas pokok, untuk merumuskan rekomendasi kebijakan sektoral, khususnya yang berkaitan dengan upaya menjaga keterjangkauan barang dan jasa di Kota Sukabumi, untuk ditindaklanjuti oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta intansi dan lembaga terkait lainnya di Kota Sukabumi, sesuai dengan tugas dan kewenangannya masing-masing.

Adapun salah satu upaya yang dilakukan saat ini di Kota Sukabumi, diantaranya melaksanakan program Masyarakat Peduli Inflasi, bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat, diantaranya dengan menyerahkan 1.000 Bibit Cabe Rawit kepada Kelompok Wanita Tani Mekar Jaya RW 04 Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya warga masyarakat di RW 04 Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi ini, bisa memenuhi kebutuhan pangan khususnya Cabe Rawit secara mandiri. Dikatakannya, penyerahan Bibit Cabe Rawit ini, untuk selanjutnya bisa dilaksanakan di 32 kelurahan lainnya, yang tersebar di 7 kecamatan se Kota Sukabumi.

Leave a Reply