PLT ASISTEN PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN SETDA KOTA SUKABUMI MEMBUKA SEMINAR PERKOPERASIAN TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., secara resmi membuka Seminar Perkoperasian Tahun 2018, dalam rangka memperingati Hari Koperasi Ke 71 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2018, tepatnya tanggal 31 Agustus 2018, di Hotel Horison Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi terpilih hasil Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Sukabumi Tahun 2018, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H., Kepala Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M., Ketua Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Kota Sukabumi, H. Uung Rustiawan, Sekretaris Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, Drs. H.M. Kusoy, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, PLT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi menandaskan, usia 71 tahun merupakan usia yang sudah matang bagi gerakan koperasi, untuk merealisasikan cita-citanya, yakni menyejahterakan anggota dan masyarakat, serta menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian di Indonesia. Selain itu, koperasi juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang berdaulat dan berkeadilan. Untuk itu,  PLT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi mengharapkan kepada semua pihak, agar bersama-sama berupaya optimal melakukan penguatan terhadap koperasi khususnya di Kota Sukabumi, supaya pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang berdaulat dan berkeadilan bisa tumbuh dan berkembang. Yang tidak kalah penting, koperasi juga harus mampu menciptakan berbagai inovasi sekaligus melakukan berbagai perubahan, baik internal maupun eksternal, serta harus berani mengambil langkah baru untuk menentukan dan mengambil keputusan penting, supaya mampu bersaing dan menjadi yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, PLT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi menyerahkan penghargaaan kepada koperasi yang melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) selama 3 tahun berturur-turut, yakni kepada Koperasi SMKN 2 Kota Sukabumi, Koperasi SMPN 1 Kota Sukabumi, dan Koperasi SMAN 2 Kota Sukabumi. Disamping itu, juga dilaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman bersama, antara Dekopinda Kota Sukabumi dengan MUI Kota Sukabumi, tentang Pendidikan Perkoperasian Berbasis Syariah.

Leave a Reply