PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MENINJAU PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL SEMI MODERN KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., Kepala Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M., serta Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc., meninjau perkembangan pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, yang berlokasi pada eks lahan Pasar Pelita Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 3 September 2018.

Usai melakukan pemantauan, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., mengharapkan kepada semua pihak khususnya kepada seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait serta warga masyarakat dan para pedagang eks Pasar Pelita Kota Sukabumi, agar senantiasa mendukung dan turut mengawasi, supaya pembangunan pasar ini dapat berjalan dengan baik, serta aman dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak. Maksud dan tujunnya, supaya proses pembangunan pasar ini bisa tepat waktu, sesuai dengan jadwal waktu yang tetah ditetapkan, sehingga pasar ini dapat menjadi kembali pusat perdagangan dan perekenomian warga masyarakat di Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M. menjelaskan, proses pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi ini sudah mencapai 30 persen serta berjalan lancar dan aman. Dijelaskan pula, agenda pembangunan pasar ini, merupakan salah satu prioritas Diskop UKM-PP Kota Sukabumi, sebagai pusat perdagangan dan perekenomian warga masyarakat terbesar di Kota Sukabumi.

Lebih jauh dijelaskan, pada Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi ini, akan dibangun sebanyak 3200 Ruko (Rumah dan Toko), Kios dan Los, serta ditargetkan harus selesai pada tahun 2019 mendatang. Adapun anggaran yang dialokasikan oleh PT FAP (Fortunindo Artha Perkasa) selaku investor dan pengembang pasar ini, yakni mencapai Rp. 165 milyar. Selain itu juga dijelaskan, apabila poses pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi ini sudah selesai, akan segera disosialisasikan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi. Sedangkan untuk calon pembeli Ruko, Kios dan Los di pasar ini, akan diprioitaskan baqi para pedagang eks Pasar Pelita Kota Sukabumi. Disamping itu, Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi mengharapkan, agar proses pembangunan pasar ini, bisa selesai sebelum Idul Fitri Tahun 2019 mendatang.

Leave a Reply