PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MELAUNCHING PASAR DIGITAL CIKUNDUL KOTA SUKABUMI

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., secara resmi melaunching Pasar Digital Cikundul Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 9 September 2018, di Kawasan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi Terpilih Periode Tahun 2018-2023, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.MPd., Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., perwakilan pengurus Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Propinsi Jawa Barat, Ketua Genpi Kota Sukabumi, Agus Rustiawandi, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Penjabat Wali Kota Sukabumi menandaskan, salah satu devisa Indonesia termasuk Kota Sukabumi adalah pariwisata. Untuk itu, dengan adanya Pasar Digital Cikundul Kota Sukabumi ini, dapat meningkatkan devisa dan kesejahteraan warga masyarakat Kota Sukabumi dari pariwisata. Karena untuk meningkatakan kesejahteraan warga masyarakat ini, tidak hanya dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) saja, akan tetapi juga bisa dari berbagai potensi yang ada di daerah, untuk ditingkatkan dan dikembangkan, supaya dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai kreativitas dan inovasi warga masyarakat termasuk Genpi, agar terus dibangkitkan sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan. Sebab Genpi harus menjadi contoh yang baik bagi warga masyarakat, khususnya bagi para pemuda untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif serta kreatif dan inovatif.

Sementara Ketua Genpi Kota Sukabumi, Agus Rustiawandi menjelaskan, Pasar Digital Cikundul Kota Sukabumi ini, dibuka pada setiap hari Minggu, dan apabila warga masyarakat akan membeli suatu barang, uangnya harus ditukar terlebih dahulu dengan uang koin yang terbuat dari kayu, untuk nilai nominal uang Rp. 5.000,00 dan Rp. 10.000,00. Diharapkannya, dengan telah dilaunching dan dibukanya Pasar Digital Cikundul Kota Sukabumi ini, dapat meningkatkan kunjungan warga masyarakat ke Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi, khususnya pada setiap hari Minggu, baik dari dalam maupun dari luar Kota Sukabumi.

Leave a Reply