PELAKSANAAN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI PERIODE TAHUN 2018-2023

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Terpilih Periode Tahun 2018-2023. H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. dan H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H. hasil Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, menurut rencana akan dilaksanakan pada gelombang pertama, yakni pada hari Kamis, 20 September 2018, di Gedung Merdeka Bandung, oleh Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., atas nama Menteri Dalam Negeri RI.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., selaku Ketua Panitia Pelantikan, karena pihaknya sudah menerima informasi sesuai hasil konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri RI pada 13 September 2018, dan Gubernur Jawa Barat sudah mengarahkan kepada pihaknya, bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Terpilih Periode Tahun 2018-2023 ini, akan dilaksanakan pada gelombang pertama, yakni pada hari Kamis, 20 September 2018, pukul 09.00 WIB, di Gedung Merdeka Bandung, beserta 5 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota lainnya di Jawa Barat.

Adapun ke 5 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota lainnya di Jawa Barat yang akan diambil sumpah dan diantik pada gelombang pertama ini, terdiri dari Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Sumedang, serta Kepala Daerah Kota Bandung dan Kota Bekasi, dari 16 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Untuk itu, pihaknya beserta seluruh jajarannya sedang melakukan berbagai persiapan dan pematangan, termasuk membuat dan mengirim surat undangan, supaya pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023 ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak. Karena pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi ini, akan dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

Menyinggung jumlah undangan untuk menghadiri pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi ini, menurut Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, setiap daerah kabupaten dan kota dibatasi hanya sekitar 150 orang, yang bisa ikut menyaksikan acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut.

Leave a Reply