KEGIATAN BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA KODIM 0607 KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

Reporter : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0607 Kota Sukabumi Tahun 2018, bekerja sama dengan Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi, yakni membangun dan rabat beton gang sepanjang 500 meter dengan lebar 1 meter, di Kampung Raweuy RW 07 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., tepatnya tanggal 15 September 2018.

Pembangunan dan rabat beton gang tersebut, dijadwalkan berlangsung selama 15 hari, tepatnya dari anggal 15 sampai dengan tanggal 29 September 2018, serta melibatkan personil TNI dari Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polri dari Polres Sukabumi Kota, serta Koramil dan Polsek Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kelurahan Sukakarya dan warga masyarakat Kampung Raweuy RW 07 Kelurahan Sukakarya.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Sukabumi mengatakan, kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0607 Kota Sukabumi ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya untuk mempererat dan meningkatkan budaya gotong royong masyarakat, mengajak masyarakat untuk terbiasa bekerja sama memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, dan sebagai salah satu wujud nyata TNI manunggal bersama rakyat. Dikatakan pula, kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ini bersifat stimulant, serta diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan swakarsa dan swadaya masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah  dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0607 Kota Sukabumi serta Disdalduk, KB, P3A dan PM Kota Sukabumi, yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, dengan membangun dan rabat beton gang sepanjang 500 meter dengan lebar 1 meter, di Kampung Raweuy RW 07 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Ucapan terima kasih dan penghargaan Penjabat Wali Kota Sukabumi ini, juga disampaikan kepada warga masyarakat RW 07 Kelurahan Sukakarya, yang telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk dibangun gang, bagi kepentingan warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis perkakas pembangunan kepada pihak Koramil dan Polsek Warudoyong serta Kecamatan Warudoyong dan Kelurahan Sukakarya. Disamping itu, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gang tersebut, oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., serta PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H.

Leave a Reply