PENJABAT WALI KOTA SUKABUMI MENINJAU SEKALIGUS MENYERAHKAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., meninjau sekaligus menyerahkan Dokumen Kependudukan Program Si Jempol (Inovasi Jemput Bola) Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk (Administrasi Kependudukan) Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, khususnya e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik), tepatnya tanggal 15 September 2018, di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, bagi para pelajar yang sudah berusia 17 tahun lebih 1 hari, termasuk para guru, tata usaha, penjaga sekolah dan yang lainnya. Karena setiap warga masyarakat yang sudah berumur 17 tahun lebih 1 hari, wajib memiliki Dokumen Kependudukan khususnya e-KTP.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T., Kepala Dinas Sat Pol PP Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, S.STP., M.Si., serta PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Benny Mustari, S.Pd., S.IP., M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya Program Si Jempol Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk Disdukcapil Kota Sukabumi ini, untuk membantu sekaligus mempermudah dan mempercepat warga masyarakat Kota Sukabumi dalam membuat Dokumen dan Adminduk. Untuk itu, Program Si Jempol Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk Disdukcapil Kota Sukabumi ini, akan senantiasa hadir di setiap sekolah, tempat umum, pabrik, tempat kerja, kantor dan instansi, serta kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T. menjelaskan, Disdukcapil Kota Sukabumi sanantiasa berupaya optimal melaksanakan Program Si Jempol Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk ke berbagai tempat dan pusat keramaian, sekaligus mengingatkan dan membantu warga masyarakat Kota Sukabumi dalam mengakses Dokumen dan Adminduk.

Diharapkannya, melalui Program Si Jempol Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk ini, dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat dalam mengakses Dokumen dan Adminduk. Karena hingga saat ini, masih banyak warga masyarakat yang belum memiliki Dokumen dan Adminduk, seperti e-KTP, KK (Kartu Keluarga), Akta Kelahiran dan yang lainnya.

Leave a Reply