DISKOMINFO JAWA BARAT AKAN MEMBERI BANTUAN SARANA BERBASIS IT KEPADA PARA KETUA RW SE JAWA BARAT

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. H. Gabril Sukarman, M.Pd. menjelaskan, Diskominfo Propinsi Jawa Barat, dalam Perubahan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Propinsi Jawa Barat  Tahun 2018, menurut rencana akan memberi bantuan sarana berbasis IT (Informasi dan Teknologi) berupa smartphone, kepada para Ketua RW se Jawa Barat.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Kepala Diskominfo Propinsi Jawa Barat Tanggal 7 September 2018, Perihal Rapat Dalam Rangka Persiapan Kegiatan Quick-Wins GubernurJawa Barat Tahun 2018-2023, pada Bidang Teknologi, Informasi, Komunikasi dan Pengelolaan Data Sektoral Daerah dan Statistik Tahun 2018. Sebab program Quick Wins ini, merupakan salah satu program yang ditetapkan pemerintah pada masing-masing Kementerian dan Lembaga Negara. Maksud dan tujuannya, agar warga masyarakat dapat merasakan dampak pelaksanaan pembangunan dengan segera.

Berkaitan dengan hal tersebut, Diskominfo Kota Sukabumi melalui Seksi Pengelolaan Data Statistik Diskominfo Kota Sukabumi, akan melakukan update data Ketua RW Tahun 2018, yang tersebar di 33 kelurahan dan 7 kecamatan se Kota Sukabumi. Dikatakannya, data Ketua RW se Kota Sukabumi ini, akan dijadikan data dasar Diskominfo Kota Sukabumi dan Diskominfo Propinsi Jawa Barat, untuk menetapkan penerima bantuan tersebut.

Sedangkan untuk menunjang kelancaran dalam pemberian bantuan tersebut kepada para Ketua RW khususnya di Kota Sukabumi, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi sudah mengirim surat kepada Lurah se Kota Sukabumi melalui kecamatannya masing-masing, tepatnya tanggal 17 September 2018, Perihal Permohonan Data Ketua RW, yang tembusannya disampaikan kepada Penjabat Wali Kota Sukabumi, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, dan kepada Camat se Kota Sukabumi.

Dalam surat tersebut, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi memohon, agar Data Ketua RW ini disampaikan dalam bentuk hardcopy dan softcopy, serta harus sudah disampaikan ke Diskominfo Kota Sukabumi melalui Seksi Pengelolaan Data Statistik Diskominfo Kota Sukabumi, telepon : 08562111601 dan email : kominfo@sukabumikota.go.id., paling lambat pada tanggal 25 September 2018. Selain itu, Data Ketua RW ini harus ditandatangani oleh Lurah dan Camat masing-masing.

Leave a Reply