BUS PERUM DAMRI TRAYEK SUKABUMI-BANDARA SOEKARNO HATTA AKAN SEGERA DIOPERASIKAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Bus Perum Damri (Perusahaan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta, menurut rencana akan segera dioperasikan. Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD. menjelaskan, rencana pengoperasian Bus Perum Damri Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta ini menurut rencana akan dilaksanakan pada puncak peringatan Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, yakni pada tanggal 24 September 2018 ini.

Adapun maksud dan tujuan dioperasikannya Bus Perum Damri Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta ini, sebagai salah satu upaya untuk memberikan sekaligus meningkatkan pelayanan dan memudahkan akses transportasi warga masyarakat, dari Kota Sukabumi menuju Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. Karena hingga saat ini, warga masyarakat Sukabumi yang akan menuju Bandara tersebut dan sebaliknya, harus beberapa kali naik kendaraan. Namun dengan adanya dan dioperasikannya Bus Perum Damri Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta ini, warga masyarakat Sukabumi yang akan menuju Bandara tersebut dan sebaliknya hanya satu kali naik kendaraan, yakni dari Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi dan sebaliknya. Dijelaskan pula, adanya Bus Perum Damri Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta ini, sudah sejak lama dinantikan oleh warga masyarakat Sukabumi.

Disamping itu juga dijelaskan, Peringatan Harhubnas Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, diisi berbagai kegiatan dan agenda. Diantaranya Sosialisasi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Open Tournament Bola Voli Taun 2018 untuk ketiga kalinya se Jawa Barat dan Banten, memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Sukabumi, dan pada acara puncak Peringatan Harhubnas Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, diantaranya peresmian pengoperasian Bus Perum Damri Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta, bertempat di Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, serta berbagai kegiatan dan agenda lainnya.

Dalam pada itu, Kepala Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus, A.Md.PPLU., S.M. menjelaskan, dalam memperingati Harhubnas Tahun 2018, pihaknya beserta seluruh jajarannya melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pembenahan dan perbaikan serta peningkatan sarana dan prasarana termasuk infrastruktur. Maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada warga masayarakat. Adapun pembenahan dan perbaikan sarana dan prasarana yang dilakukan, diantaranya perbaikan dan perawatan Gedung Ramp Check, Tempat Ticketing dan Anjungan Khusus Penumpang.

One Response

  1. Rahmat 26 Oktober, 2018 Reply

Leave a Reply