SEBANYAK 257 JAMAAH HAJI ASAL KOTA SUKABUMI TAHUN 2018 SUDAH KEMBALI KE KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 257 jamaah haji asal Kota Sukabumi Tahun 2018, sudah kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat, serta dalam keadaan bugar dan sehat, tepatnya pada tanggal 22 September 2018. Sedangkan kedatangan jamaah haji tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H., bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, unsur Alim Ulama, para sanak saudara dan keluarga jamaah haji, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji, yang telah kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat, serta dalam keadaan bugar dan sehat. Karena dengan telah kembalinya para jamaah haji ke Kota Sukabumi ini, dapat bertemu dan berkumpul kembali dengan sanak saudara dan keluarganya, serta dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari, sesuai dengan profesi dan keakhliannya masing-masing.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan, dengan telah kembalinya para jamaah haji ke Kota Sukabumi ini, dapat menjadi haji mabrul dan mabruroh, serta dapat menjadi duta-duta kebaikan, duta amal sholeh dan duta amal maruf nahi mungkar, sehingga Kota Sukabumi akan semakin religius dari waktu waktunya.

Diharapkan pula, dengan telah kembali dan bertambahnya jamaah haji di Kota Sukabumi, dapat memberikan daya dongkrak terhadap upaya pencapaian Visi Pembangunan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, jumlah jamaah haji di Kota Sukabumi, dalam setiap tahunnya senantiasa bertambah. Hal ini menandakan, bahwa perekonomian dan kesejahteraan serta keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat khususnya umat Islam di Kota Sukabumi, dalam setiap tahunnya senantiasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Leave a Reply