PASANGAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MENYAMPAIKAN PROGRAM 100 HARI KERJA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. dan H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H., menyampaikan Program 100 Hari Kerja, diantaranya akan meluncurkan Aplikasi Super (Sukabumi Participation Respondents). Dikatakannya, aplikasi ini dalam kerangka mempercepat proses hubungan antara pemerintah dengan warga masyarakat, khususnya yang menjadi kebutuhan warga masyarakat bisa langsung disampaikan melalui aplikasi ini. Selain itu, program ini akan di integrasikan dengan program Gubernur Jawa Barat, yakni Jabar Quick Response.

Selanjutnya dalam bidang kesehatan, akan meluncurkan program Home Care, yakni Pemerintah Kota Sukabumi akan memfasilitasi warga masyarakat Kota Sukabumi yang sedang sakit di rumah dan tidak bisa pergi ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit, yakni perawat akan datang dan memberikan pelayanan kesehatan ke rumah-rumah warga masyarakat yang sedang sakit di rumah dan tidak bisa pergi ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit.

Kemudian dalam bidang ekonomi, akan meluncurkan program Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center), untuk memunculkan wirausaha muda di setiap kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, sehingga kemandirian pemuda dan angkatan kerja kedepannya akan semakin kuat, serta masih banyak program yang akan realisasikan, sesuai dengan janji-janji politik yang disampaikan pada saat kampanye mencalonkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023. Diantaranya percepatan pembagunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, yang berlokasi pada eks lahan Pasar Pelita Kota Sukabumi, yakni  pada semeseter pertama tahun 2019, pembangunan pasar tersebut diharapkan bisa terwujud.

Sedangkan program yang paling utama, yakni akan melakukan penguatan internal dengan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, supaya seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi bisa solid dan kuat, serta dapat berdampak kepada pelayanan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

Dalam pada itu, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H. menambahkan, dalam bidang ekonomi, pihaknya akan menggenjot dan memunculkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi, melalui pelatihan dan pendampingan. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Kota Sukabumi, serta dapat membuka lapangan kerja baru, khususnya bagi warga masyarakat Kota Sukabumi. Dengan demikian, angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Sukabumi, dapat terus ditekan dan dikurangi.

Leave a Reply