WALI KOTA SUKABUMI MELAUNCHING PENGOPERASIAN BUS DAMRI TRAYEK SUKABUMI-BANDARA SOEKARNO HATTA

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., secara resmi melaunching pengoperasian Bus Perum Damri (Perusahaan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta, tepatnya usai Upacara Puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional serta Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, hari Senin, 24 September 2018, di Halaman Apel Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua TP PKK dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Alim Ulama, para Sesepuh, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Wanita, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik atas layanan Perum Damri yang membuka akses transportasi Bus Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. Karena adanya Bus Damri Trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta ini, sudah sejak lama dinantikan oleh warga masyarakat Sukabumi. Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada segenap lapisan warga masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta, agar menggunakan Bus Damri, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Dalam pada itu, Direktur Keuangan Perum Damri, Sri Purwanto menjelaskan, Bus Damri ini akan melayani warga masyarakat Kota Sukabumi yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta, pada pukul 00.00 WIB, 02.00 WIB, 04.00 WIB, 06.00 WIB, dan 08.00 WIB. Sedangkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kota Sukabumi, yakni pada pukul 08.00 WIB, 10.00 WIB, 13.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB. Adapun armada bus seluruhnya berjumlah 5 Bus Damri dengan kapasitas masing-masing 40 penumpang.

Dijelaskan pula, bagi warga masyarakat yang akan menggunakan Bus Damri, bisa mengakses di Pool Damri Degung Kota Sukabumi, Jalan  K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, dengan rute perjalanan Jalan K.H. Ahmad Sanusi, Jalan Lingkar Selatan, Jalan Raya Sukabumi, Bogor dan Ciawi, serta Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi), Jalan Tol Sedyatmo dan selesai di Bandara Soekarno-Hatta, dengan tarif untuk setiap penumpang sebesar Rp. 100  ribu.

Leave a Reply