WALI KOTA SUKABUMI MEMBUKA KEMAH PEMUDA LINTAS AGAMA KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., secara resmi membuka Kemah Pemuda Lintas Agama Kota Sukabumi Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 25 September 2018, di Bumi Mandiri Centre Kadudampit Sukabumi.

Dalam sambutnnya, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi ini. Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat mewujudkan dan menjadikan generasi muda Kota Sukabumi menjadi duta persahabatan dan duta keshalehan yang toleran dan bisa menghargai perbedaan di Kota Sukabumi, sejalan dengan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera, serta Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Mewujudkan masyarakat yang berakhlakulkarimah, sehat, cerdas, kreatif dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial.

Selanjutnya Mewujudkan tata ruang dan infrastruktur yang berkualitas dan berwawasan lingkungan; Mewujudkan ekonomi daerah yang maju bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif dan pariwisata melalui prinsip kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar; serta Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance dan inovatif.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Kemah Pemuda Lintas Agama Kota Sukabumi ini. interaksi sosial dan komunikasi dapat dijalin dengan baik oleh para pemuda, serta dapat menjadi salah satu solusi terbaik khususnya dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dan antar umat beragama di Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, S.IP. menjelaskan, kegiatan Kemah Pemuda Lintas Agama Kota Sukabumi ini merupakan kegiatan keempat kalinya yang dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi, serta diikuti oleh 40 orang pemuda, yang terdiri dari unsur Pelajar, Mahasiswa dan Karang Taruna. Adapun yang betindak sebagai nara sumber,  yakni Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi, serta dari unsur TNI, Polri dan dari FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Sukabumi.

Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya Kemah Pemuda Lintas Agama Kota Sukabumi ini, diantaranya untuk menjaga dan memelihara sekaligus meningkatkan kerukunan hidup umat beragama dan antar umat beragama di Kota Sukabumi ke arah yang lebih dinamis, kreatif dan inovatif, dengan tetap menjaga dan memelihara kearifan lokal masyarakat Kota Sukabumi masing-masing.

Leave a Reply