WALI KOTA SUKABUMI MELEPAS SECARA RESMI KONTINGEN PORDA JABAR KE 13 TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi/ —H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H., hari Rabu pagi, 26 September 2018, bertempat di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi, melepas secara resmi kontingen Porda Jabar (Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat) Ke 13 Tahun 2018. Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., para Asisten Setda Kota Sukabumi, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, para Kepala Bagian, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Sukabumi, dan para tamu undangan lainnjya.

Wali Kota Sukabumi, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada kontingen yang telah terpilih menjadi perwakilan Kota Sukabumi, untuk merngikuti Porda Jabar Ke 13 Tahun 2018, di Kabupaten Bogor. Karena tidak semua orang terpilih untuk menjadi kongtingen. Buktinya dari sebanyak 320.000 orang lebih warga Kota Sukabumi, yang terpilih hanya sekitar 290 orang menjadi perwakilan Kota Sukabumi dalam ajang Porda ini. Dijelaskannya, atlet-atlet ini merupakan atlet-atlet terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, untuk mengikuti Porda Jabar di Kabupaten Bogor.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh kontingen Kota Sukabumi, agar dalam mengikuti Porda ini, bukan hanya sekedar semata-mata untuk mendapatkan prestasi saja, akan tetapi juga ada efek yang dapat menguatkan silaturahim dengan sesama atlet dan warga Jawa Barat. Dikatakannya, olahraga mengajarkan sportivitas, dan cukup banyak cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Kota Sukabumi dalam ajang Porda ini, serta rangkaian kegiatannya sudah dimulai pada tanggal 27 September 2018. Namun acara pembukaannya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2018.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, agar mendukung dan mendoakan kontingen Kota Sukabumi khususnya kepada seluruh atlet supaya dapat tampil maksimal, serta dapat meraih prestasi terbaik yang dapat membanggakan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, dari sebanyak 290 orang kontingen Kota Sukabumi ini, terdiri dari 190 atlet dan 100 orang official, dengan mengangkat motto Sukabumi Berprestasi. Adapun cabang olahraga yang diikuti oleh kotingen Kota Sukabumi, seluruhnya berjumlah 26 cabang olahraga. Diantaranya Atletik, Bulu Tangkis, Arum Jeram, Bilyar, Bola Tangan, Futsal, Gulat dan Hoki Indoor. Selanjutnya Senam, Taekwondo, Tarung Drajat, Judo, Karate. Kempo, Muay Thai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Tinju dan Wushu. Sedangkan pelaksanaan pertandingan olahraganya dimulai pada tanggal 6 Oktober sampai dengan tanggal 16 Oktober 2018.

Leave a Reply