WALI KOTA SUKABUMI MELANTIK JAJARAN PENGURUS TP PKK KOTA SUKABUMI MASA BHAKTI TAHUN 2018-2023

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H., pada hari Senin, 1 Oktober 2018, bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, secara resmi melantik jajaran Pengurus TP PKK Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2018-2023.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutanya menandaskan, TP PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Selain itu, TP PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan para penggerak utamnya mayoritas kaum wanita khususnya para kaum ibu. Adapun maksud dan tujuan utama TP PKK ini, dintaranya untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yakni keluarga yang mampu menciptakan keselarasan dan keserasian serta keseimbangan lahir dan batin. Sebab keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Sedangkan hal yang menjadi tangtangan, yakni upaya untuk membudayakan TP PKK sesuai dengan eksitensinya, dengan 10 program pokoknya, yakni dengan penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, keselestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat. Dikatakannya, ke 10 program pokok tersebut, merupakan kekuatan yang strategis bagi TP PKK. Untuk itu, TP PKK harus tampil dan hadir di masyarakat dengan santun. Disamping itu, di dalam Keanggotan TP PKK, wanita harus kreatif dan inofatif serta berdaya saing tinggi, sehingga akan tercipta prestasi di berbagai bidang. Selanjutnya Wali Kota Sukabumi mengatakan, pekerjaan berat telah menanti semua pihak, untuk bersama-sama berkolaborasi dan bersatu padu dengan aparatur pemerintah Kota Sukabumi, untuk menuntaskan berbagai program dan kegiatan yang belum tuntas.

Sementara Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus TP PKK Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2018-2023, seraya mengharapkan agar senantiasa mendukung dan membantu sekaligus menyukseskan berbagai program serta visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Selain itu, seluruh jajaran Pengurus TP PKK Kota Sukabumi harus kreatif dan inofatif, khususnya dalam menjalankan tugas, peran dan fungsi sebagai Pengurus TP PKK Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, para Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply