BAZNAS KOTA SUKABUMI MEMBUKA LAYANAN DONASI DOMPET PEDULI GEMPA DAN TSUNAMI PALU DAN DONGGALA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Sukabumi, secara resmi membuka layanan Donasi Dompet Peduli Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala sampai dengan pertengahan bulan Oktober 2018, untuk membantu dan meringankan beban para korban bencana tersebut. Karena korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah ini cukup banyak.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., mengatakan menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kota Sukabumi, yang secara resmi membuka layanan Donasi Dompet Peduli Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, untuk membantu para korban bencana tersebut. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga menyatakan merasa prihatinan atas terjadinya bencana tersebut, yang menimpa masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Kota Sukabumi, untuk mendonasikan bantuannya melalui Baznas Kota Sukabumi, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada para korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Sementara Ketua Baznas Kota Sukabumi, Ir. H. Fifi Kusumajaya, M.M. menandaskan, Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala ini, bukan hanya merupakan duka masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Donggala saja, tapi juga duka seluruh masyarakat Indonesia termasuk seluruh masyarakat Kota Sukabumi. Oleh karenanya, seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Kota Sukabumi, agar membantu dan meringankan beban para korban tersebut, dengan menyalurkan bantuan melalui Rekening Infaq dan Shodaqoh Baznas Kota Sukabumi, di Bank BJB Cabang Sukabumi, dengan Nomor Rekening 0060030015847 atau Bank Muamalat dengan Nomor Rekening 1610017700 atau datang langsung ke Kantor Baznas Kota Sukabumi, Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Jalan Veteran II Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, selain menerima bantuan dalam bentuk uang, Baznas Kota Sukabumi juga menerima bantuan dalam bentuk barang terutama pakaian dan selimut layak pakai serta kebutuhan bayi. Dijelaskan pula, berbagai bantuan tersebut akan disalurkan langsung secara utuh dan tepat sasaran kepada masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang membutuhkan.

Adapun donasi yang sudah terkumpul saat ini baru mencapai Rp. 10 juta, berasal Dana Infak dan Shodaqoh Baznas Kota Sukabumi. Dikatakannya, apabila seluruh donasi sudah terkumpul sampai dengan pertengahan bulan Oktober 2018, akan segera disalurkan kepada masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Donggala melalui Baznas Kota Palu dan Baznas Kabupaten Donggala, baik dalam bentuk dana tunai maupun dalam bentuk logistik, sesuai dengan kebutuhan para korban. Berkaitan dengan hal tersebut, Baznas Kota Sukabumi akan terus berkoordinasi dengan Baznas Kota Palu dan Baznas Kabupaten Donggala melalui Baznas Provinsi Jawa Barat. Maksud dan tujuannya, agar Baznas Kota Sukabumi bisa mengetahui secara pasti kebutuhan para korban di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Leave a Reply