WALI KOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN BELA SUNGKAWA ATAS TERJADINYA BENCANA GEMPA BUMI DAN TSUNAMI DI PALU DAN DONGGALA

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., atas nama Kepala Daerah dan unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi serta pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, serta Bencana Gempa Bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat dan di daerah-daerah lainnya di Indonesia yang ditimpa bencana.

Ucapan bela sungkawa Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi serta Deklarasi Damai Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) Tahun 2019, tepatnya tanggal 1 Oktober 2018, di Halaman Parkir Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, supaya senantiasa berdoa kepada Alloh, agar memberi kekuatan dan ketabahan kepada segenap lapisan masyarakat yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala serta di Lombok dan di daerah-daerah lainnya di Indonesia yang ditimpa bencana. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan, agar daerah-daerah di Indonesia yang dilanda bencana dapat segera ditangani dan dipulihkan, supaya kehidupan masyarakat di daerah-daerah tersebut dapat normal kembali dan produktif seperti sedia kala.

Sedangkan sebelumnya, Wali Kota Sukabumi mengunjungi kediaman keluarga korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu, tepatnya di Kampung Cipelang Gede RT 2 RW 12 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Karena keluarga tersebut, memiliki satu keluarga di Kota Palu yang beranggotakan enam jiwa. Keluarga tersebut sempat panik, sebab setelah terjadinya bencana tersebut tidak bisa berkomunikasi dengan keluarganya di Kota Palu. Namun setelah komunikasi lancar kembali, keluarganya yang ada di Kota Palu seluruhnya dikabarkan selamat.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi akan berupaya optimal membantu seluruh korban khususnya warga Kota Sukabumi yang ada di Kota Palu. Diantaranya melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Palu, serta mengirimkan 15 orang relawan dari Kota Sukabumi, untuk membantu para korban di lokasi bencana tersebut.

Leave a Reply