SUKABUMI KECE MERUPAKAN PUSAT PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DI TINGKAT KELURAHAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H. menandaskan, Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center) merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pengembangan kewirausahaan di tingkat kelurahan di Kota Sukabumi, serta diprioritaskan untuk warga Kota Sukabumi khususnya warga usia produktif. Ditandaskan pula, Sukabumi Kece ini, merupakan salah satu program yang akan direalisasikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023.

Penandasan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memimpin rapat tentang Sukabumi Kece, dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, tepatnya tanggal 2 Oktober 2018, di Ruangan Rapat Wakil Wali Kota Sukabumi.

Diharapkannya, melalui program tersebut, masyarakat Kota Sukabumi memiliki pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam kewirausahaan, serta dapat memunculkan wirausaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan baru di setiap kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, bukan menjadi pencari pekerjaan, minimal bisa mandiri secara pribadi.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya optimal menggenjot dan memunculkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi, melalui pelatihan dan pendampingan, untuk meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Kota Sukabumi, serta dapat membuka lapangan kerja baru, khususnya bagi masyarakat Kota Sukabumi. Dengan demikian, angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Sukabumi dapat ditekan dan dikurangi.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan, program tersebut selaras dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa, serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi serta seluruh SKPD dan instansi terkait di Kota Sukabumi, agar senantiasa mendukung dan membantu mewujudkan program tersebut. Karena maksud dan tujuan dilaksanakannya program tersebut, untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi.

Leave a Reply