WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MERESMIKAN PENGGUNAAN JALAN HASIL KEGIATAN BSMSS TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., meresmikan penggunaan jalan hasil kegiatan BSMSS (Bhakti Siliwangi  Manunggal Satata Sariksa) Tahun 2018, di RW 07 Kampung Raweuy, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, tepatnya hari Senin, 8 Oktober 2018. Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H. dan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya, Danramil Wrudoyong, Kapolsek Warudoyong, para Camat dan Lurah, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menandaskan, pembangunan jalan ini merupakan hasil sinergitas antara Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disdalduk, KB, P3A dan PM Kota Sukabumi, serta Kodim 0607 Kota Sukabumi dan masyarakat Kelurahan Sukakarya,  yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dijelaskan pula, pembangunan jalan sepanjang 450 meter dengan lebar 1,2 meter ini, merupakan hibah dari masyarakat. Sedangkan biaya pembangunannya bantuan dari Gubernur Jawa Barat dan swadaya masyarakat.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan diresmikan dan dibukanya jalan ini, dapat membuka dan memudahkan akses transportasi masyarakat. Diharapkan pula, melalui program BSMSS ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi sumber daya yang dimiliki, yang pada gilirannya dapat berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat, untuk membangun masyarakat dan lingkungannya secara swakarya dan swadaya masyarakat.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, kegiatan BSMSS ini merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan, serta solidaritas dan semangat untuk bergotongroyong antara TNI dan pemerintah serta masyarakat, dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan. Dikatakan pula, dengan telah selesainya pembangunan jalan ini, menunjukan bahwa keberadaan TNI dan pemerintah serta masyarakat, tidak hanya mampu menjaga stabilitas dan kerukunan antar masyarakat saja, akan tetapi juga mampu berperan sebagai agen pembaharu serta dapat meningkatkan semangat pemberdayaan masyarakat yang lebih kreatif dan mandiri.

Sementara PLT Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H. menjelaskan, melalui kegiatan lintas OPD ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain itu juga mengharapkan, dengan adanya program BSMSS ini, ada peningkatan swadaya dan partisipasi masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dijelaskannya, program BSMSS ini dilaksanakan selama kurang lebih 18 hari, oleh TNI dan masyarakat.

Leave a Reply