DISPORAPAR KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN KABIZZA FEST TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, selama 2 hari menyelenggarakan Kabizza Fest dan Tablig Akbar Tahun 2018, tepatnya tanggal 13 dan 14 Oktober 2018, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, dengan mengambil tema, Kabizza Fest Sebagai Ajang Kreatifitas dan Inovasi Pemuda Dalam Menunjang Wirausaha Muda. Sedangkan yang bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan ini, yakni Ust. Dr. H. Ahmad Humaidi, M.Si. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Dalam sambutanya, Wali Kota Sukabumi menandaskan, revolusi industri menggambungkan antara percepatan teknologi dengan percepatan komunikasi, serta menjadi sebuah tolak ukur bagi seluruh kota dan kabupaten bahkan nasional, khususnya dalam menciptakan berbagai pergerakan untuk generasi muda, remaja dan anak-anak, supaya bisa beradaptasi dengan cepat termasuk dengan dunia usaha. Selain itu juga ditandaskan, kegiatan kabizza fest ini merupakan agenda Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait, bagi generasi muda yang memiliki kemampuan dan keterampilan, untuk tampil dan menunjukkan berbagai hasil karyanya, yang dikolaborasikan dengan teknologi dan informasi serta dengan percepatan-percepatan lainnya. Diharapkannya, kegiatan kabizza fest ini agar dilaksanakan secara rutin setiap tahun, serta dapat melahirkan generasi muda yang memiliki kemampunan dan skil, yang mampu bersaing dengan generasi muda lainnya.

Sementara Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang generasi muda, untuk berkreasi dan berinovasi, yang dapat meningkatkan kualitas di berbagai bidang keahlianya, serta dapat dijadikan sarana untuk bertukar informasi, dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat dan pengalaman, baik di bidang usaha maupun di bidang seni budaya. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, diantaranya untuk mendorong dan mengarahkan potensi kreatifitas dan inovasi generasi muda dalam berwirausaha, serta untuk meningkatkan daya saing dan bakat yang dimiliki oleh generasi muda. Sedangkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari kewirausahan dari 7 kecamatan se Kota Sukabumi, Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, serta DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi.

Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), perwakilan perusahaan swasta dan para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply