AKAN SENANTIASA MEMANTAU SITUASI LAPANGAN MERDEKA KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., akan senantiasa memantau situasi dan kondisi Lapangan Merdeka Kota Sukabumi secara rutin, termasuk berbagai kekurangannya, yakni pada setiap malam Minggu dan hari Minggu pagi sambil berolahraga bersama masyarakat. Adapun maksud dan tujuannya, untuk mengetahui secara langsung tentang situasi dan kondisi keamanan dan kenyamanan serta kebersihan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, khususnya pada setiap malam Minggu dan hari Minggu pagi. Karena Lapangan Merdeka ini merupakan salah satu ruang publik di Kota Sukabumi, diantaranya untuk kegiatan olahraga masyarakat dan para pelajar di Kota Sukabumi.

Sedangkan mengenai berbagai kekurangannya, akan senantiasa dilengkapi dan diperbaiki, supaya masyarakat yang mengunjungi Lapangan Merdeka Kota Sukabumi ini, baik pada pagi, siang dan sore hari maupun pada malam hari merasa aman dan nyaman. Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi meminta sekaligus menginstruksikan kepada aparat keamanan khususnya Dinas Sat Pol PP Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal mengamankan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi juga menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat dan para pelajar yang mengunjungi dan berolahraga di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, agar senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan serta tidak membuang sampah sebarangan di sekitar Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, supaya situasi dan kondisi Lapangan Merdeka Kota Sukabumi ini senantiasa bersih.

Dijelaskannya, atas kerja keras dari seluruh aparat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, situasi dan kondisi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, saat ini sudah mulai dibenahi dan diperbaiki, mulai dari PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di area Lapangan Merdeka Kota Sukabumi sudah ditertibkan, termasuk mengenai keamanan dan kenyamanan serta kebersihannya. Dengan demikian, masyarakat dan para pelajar yang mengunjungi dan berolahraga di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi ini merasa aman dan nyaman.

Dijelaskan pula, olahraga merupakan hal yang sangat penting dilaksanakan, untuk mempertahankan kebugaran dan kesehatan setiap masyarakat. Selain itu, juga untuk menggiatkan metabolisme dan mempengaruhi fungsi kelenjar di dalam tubuh setiap masyarakat, untuk memproduksi sistem kekebalan tubuh dalam upaya mempertahankan tubuh dari gangguan berbagai jenis penyakit. Oleh karenanya, olahraga sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh setiap masyarakat secara rutin dan tersetruktur dengan baik.

Leave a Reply