BULAN DANA PMI TAHUN 2018 DI KOTA SUKABUMI DITARGETKAN SEBESAR RP. 250 JUTA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Bulan Dana PMI (Palang Merah Indonesia) Tahun 2018, di Kota Sukabumi ditargetkan sebesar Rp. 250 juta. Karena pada pelaksanakan Bulan Dana PMI Tahun 2017, terkumpul dana sekitar Rp. 160 juta. Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi sekaligus sebagai Pelindung PMI Kota Sukabumi mengharapkan, agar agenda tahunan Bulan Dana PMI Tahun 2018 ini, pengumpulannya dapat dimaksimalkan, supaya ke depannya seluruh kegiatan kemanusiaan terutama penanggulangan bencana dapat diprioritaskan.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada seluruh jajaran Pengurus PMI Kota Sukabumi, supaya lebih transparan dalam melakukan pengelolaan dan pendayagunaan dana yang dihasilkan dari pelaksanaan Bulan Dana PMI ini. Maksud dan tujuannya, sebagai bentuk tanggungjawab serta untuk menjamin kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada PMI. Sebab dengan semakin transparannya seluruh jajaran Pengurus PMI Kota Sukabumi dalam melakukan pengelolaan dan pendayagunaan dana yang dihasilkan dari pelaksanaan Bulan Dana PMI ini, dapat meningkatkan kepedulian dan kepercayaan masyarakat kepada PMI. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga menghimbau sekaligus meminta kepada segenap lapisan masyarakat, agar senantiasa memperhatikan dan mempedulikan serta mendukungan pelaksanaan Bulan Dana PMI ini, dengan menyisihkan dan menyalurkan bantuannya kepada PMI Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Bagian Perlengkapan Setda dan Rumah Jabatan Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansur, M.M. selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Sukabumi Tahun 2018 menjelaskan, pelakanaan Bulan Dana PMI Kota Sukabumi Tahun 2018 ini, sudah dimulai tepatnya sejak tanggal 11 Oktober 2018, serta dijadwalkan berakhir pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang. Namun apabila belum mencapai target, pelakanaan Bulan Dana PMI Kota Sukabumi Tahun 2018 ini waktu pelaksanaannya akan ditambah selama satu bulan, yakni sampai dengan tanggal 1 Februari 2019 mendatang. Karena untuk mencapai target Bulan Dana PMI Tahun 2018 sebesar Rp. 250 juta ini tidak mudah. Untuk itu diharapkan, segenap lapisan masyarakat agar senantiasa proaktif mendukung menyukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2018 ini, dengan menyalurkan bantuannya, supaya target pelakanaan Bulan Dana PMI Tahun 2018 ini dapat tercapai.

Adapun upaya untuk mencapai target tersebut, dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2018 ini, pihak panitia akan menjaring dan menghimpun dana dari PNS, BUMN, BUMD, instansi, sekolah, rumah sakit, perusahaan, pasar, pelanggan listrik, telepon dan air minum, serta tempat hiburan, hotel, restoran dan yang lainnya. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya Bulan Dana PMI ini, diantaranya untuk menyosialisasikan peran dan fungsi PMI kepada masyarakat, serta kebersamaan, saling tolong menolong kepada sesama masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Leave a Reply