SELURUH LAPISAN MASYARAKAT AGAR MENYUKSESKAN BULAN DANA PMI KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan Bulan Dana PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi Tahun 2018, karena pelaksanaan bulan dana tersebut memerlukan peran serta dari berbagai pihak. Dikatakannya, melalui bulan dana tersebut, PMI Kota Sukabumi dapat menghimpun dana dari masyarakat, untuk membiayai berbagai kegiatan kemanusiaan, dari mulai pemberian pertolongan pertama hingga pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

Dikatakan pula, seluruh lapisan masyarakat agar tidak mempercayai terhadap beredarnya hoax atau berita bohong, yang mengatakan bahwa Bulan Dana PMI merupakan kegiatan penggalangan dana yang bersifat ilegal. Sebab bulan dana tersebut, memiliki dasar hukum yang kuat dan jelas. Bahkan untuk jabatan pelindung dan penasehat dalam bulan dana tersebut, diisi oleh unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat agar tidak ragu terhadap legalitas bulan dana tersebut, Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi sangat mengapresiasi PMI Kota Sukabumi, karena pada pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2017, bisa mencapai angka 80 persen dari target sebesar Rp. 200 juta. Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, agar pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2018 ini, bisa lebih baik dan dapat mencapai target yang ditetapkan, dengan senantiasa mengedepankan transparansi dari setiap rupiah yang disumbangkan oleh masyarakat.

Sementara Ketua PMI Kota Sukabumi. drh. H. Suranto Sumowiryo menjelaskan, hasil dari pelaksanaan bulan dana tersebut akan digunakan membiayai berbagai kegiatan PMI setiap tahun, khususnya dalam membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terkena musibah bencana alam. Disamping itu juga dijelaskan, PMI merupakan salah satu lembaga yang turut serta membentuk karakter bangsa yang berperikemanusiaan, salah satunya ikut andil dalam pembinaan PMR (Palang Merah Remaja). Untuk itu, Ketua PMI Kota Sukabumi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar membantu dan menyukseskan pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2018, dengan menyalurkan bantuan secara langsung ke markas PMI atau dengan membeli kupon PMI yang ada di Sekolah, SKPD, BUMN, BUMD, Lembaga, Perusahaan dan yang lainnya.

Lebih jauh Ketua PMI Kota Sukabumi menjelaskan, selama dua pekan pasca bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, pelaksanaan penggalangan dana peduli Palu dan Donggala masih berjalan, serta hingga saat ini sudah terkumpul dana dari masyarakat sebesar Rp. 12 juta. Dana tersebut akan segera disalurkan ke Palu dan Donggala, melalui PMI Propinsi Jawa Barat. Berkaitan dengan hal tersebut. Ketua PMI Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat yang akan menyumbangkan bantuannya, baik berupa uang maupun barang bisa langsung disampaikan ke PMI Kota Sukabumi.

Leave a Reply