MENGGENCARKAN GERAKKAN SHOLAT SUBUH BERJAMAAH DI KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., akan senantiasa berupaya optimal menggencarkan dan menyemarakkan Gerakkan Sholat Subuh Berjamaah di Kota Sukabumi, yakni pada setiap hari Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi, pada setiap hari Sabtu keliling ke setiap masjid yang ada di Kota Sukabumi, dan pada setiap hari Minggu di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, Gerakkan Sholat Subuh Berjamaah ini, merupakan salah satu Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, selain berbagai program pembangunan lainnya di Kota Sukabumi. Karena Program Gerakkan Sholat Subuh Berjamaah dan berbagai program keagamaan lainnya sangat butuhkan serta sangat perlu dilaksanakan dan ditingkatkan, untuk meningkatkan derajat serta kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya umat Islam di Kota Sukabumi.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Gerakkan Sholat Subuh Berjamaah ini, yakni selain untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi, juga sebagai salah satu sarana dialog antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Sukabumi dalam berbagai bidang. Dengan demikian, apabila ada salah satu permasalahan yang terjadi dan dihadapi oleh masyarakat di Kota Sukabumi, bisa disampaikan secara langsung, untuk secepatnya ditindaklanjuti dan diatasi secara optimal oleh aparat instansi dan lembaga terkait.

Selain itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi juga akan senantiasa berupaya optimal melaksanakan Program Jumling (Jumat Keliling) ke setiap masjid yang ada di Kota Sukabumi, sekaligus menyerahkan bantuan untuk meningkatkan kualitas sarana peribatan dan keagamaan di setiap masjid yang ada di Kota Sukabumi.

Hal tersebut sejalan dengan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera, serta Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Mewujudkan masyarakat yang berakhlakulkarimah, sehat, cerdas, kreatif dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial, Mewujudkan tata ruang dan infrastruktur yang berkualitas dan berwawasan lingkungan, Mewujudkan ekonomi daerah yang maju bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif dan pariwisata melalui prinsip kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar, serta Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance dan inovatif.

Leave a Reply