PENANDATANGANAN NASKAH DAN BERITA ACARA HIBAH ALIH STATUS BARANG MILIK NEGARA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Alih Status Barang Milik Negara, dari Ditjen (Direktorat Jenderal) Cipta Karya Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) RI kepada Pemerintah Kota Sukabumi, sudah dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 18 Oktober 2018, di Auditorium Kementerian PUPR Jakarta.

Wali Kota Sukabumi mengucap syukur dan terima kasih, karena Pemerintah Kota Sukabumi mendapat hibah dari Pemerintah Pusat melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, yakni Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa), di daerah Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Karena Rusunawa tersebut, secara administratif pada awalnya merupakan milik Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, namun terhitung mulai tanggal 18 Oktober 2018 menjadi milik Pemerintah Kota Sukabumi, dan dikelola sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Diharapkannya, penggunaan Rusunawa tersebut bisa dimaksimalkan oleh masyarakat, serta pengelolaannya dapat ditingkatkan dan profesional. Wali Kota Sukabumi menjelaskan, berbagai kekurangan yang ada di Rusunawa tersebut, sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Sukabumi, dan ke depannya Pemerintah Kota Sukabumi akan berupaya optimal menjadikan Rusunawa tersebut lebih baik lagi.

Dijelaskan pula, pembangunan Rusunawa tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Kota Sukabumi, sebagai salah satu upaya dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Kota Sukabumi yang berpenghasilan rendah, khususnya bagi Petugas Kebersihan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi. Karena petugas tersebut sangat besar jasanya dan perjuangannya, tanpa mengenal lelah dan cuaca, baik panas maupun hujan, serta siang dan malam, khususnya dalam menjaga dan memelihara kebersihan di Kota Sukabumi. Sehingga Kota Sukabumi sudah beberapa kali mendapatkan Penghargaan Adipura dari Pemerintah Pusat.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi meminta kepada setiap masyarakat dan Petugas Kebersihan DLH Kota Sukabumi yang menggunakan dan menempati Rusunawa tersebut, agar senantiasa berupaya optimal menjaga keamanan dan kebersihan termasuk fisik bangunan Rusunawa tersebut. Maksud dan tujuannya, supaya Rusunawa tersebut keadaannya tetap bersih dan sehat, serta bangunannya bisa kuat dan tahan lama. Selain itu, juga aman dan nyaman untuk ditempati oleh setiap orang.

Leave a Reply