SEMUA PIHAK SEPAKAT AKAN MENJAGA KONDUSIFITAS WILAYAH KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam dan OKP serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat lainnya se Kota Sukabumi, bertempat di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, tanggal 23 Oktober 2018.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya silaturahmi dan koordinasi ini, dalam rangka upaya untuk mengantisipasi insiden di Kabupaten Garut, pada saat Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018 beberapa waktu yang lalu. Berkaitan dengan hal tersebut, dalam silaturahmi dan koordinasi ini, Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, melakukan dialog dengan para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam dan OKP serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat lainnya se Kota Sukabumi, khususnya yang berkaitan dengan upaya menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai.

Dalam dialog tersebut, semua pihak baik para Alim Ulama dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat maupun Ormas Islam dan OKP serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat lainnya se Kota Sukabumi, sepakat akan senantiasa berupaya optimal menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah Kota Sukabumi dari berbagai bentuk provokasi. Selain itu, juga akan senantiasa berupaya optimal melokalisir insiden di Kabuptaen Garut, supaya tidak menimbulkan efek gaduh di Kota Sukabumi, dengan tetap mengambil hikmah dan pelajaran dari insiden tersebut, serta menyerahkan sepenuhnya kepada aparat yang berwenang.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi serta unsur FKPD Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam dan OKP serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat lainnya se Kota Sukabumi, yang sepakat akan senantiasa berupaya optimal menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah Kota Sukabumi dari berbagai bentuk provokasi. Karena kondusifitas wilayah Kota Sukabumi ini sangat penting dijaga dan ditingkatkan oleh semua pihak, untuk menunjang kelancaran perekonomian dan pelaksanaan pembangunan, serta aktifitas seluruh elemen masyarakat dalam berbagai bidang.

Leave a Reply