PORCAM MERUPAKAN AGENDA RUTIN TAHUNAN KECAMATAN

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Porcam (Pekan Olahraga Kecamatan) merupakan agenda rutin tahunan kecamatan. Demikian disampaikan Camat Warudoyong Kota Sukabumi, Drs. R. Samiarto, M.Si., saat memberi sambutan sekaligus menutup secara resmi Porcam Warudoyong Tahun 2018, tepatnya tanggal 25 Oktober 2018, di Halaman SD Negeri 3 Benteng Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Warudoyong, para Lurah se Kecamatan Warudoyong dan para tamu undangan lainnya.

Diharapkannya, dengan adanya Porcam ini, dapat mencari bibit dan potensi atlet khususnya dari Kecamatan Warudoyong, untuk diikutsertakan pada Porkot (Pekan Olahraga Kota), Porvrop (Pekan Olahraga Provinsi) dan Pornas (Pekan Olahraga  Nasional). Adapun upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Warudoyong dalam melaksanakan berbagai bidang pembangunan termasuk bidang olahraga, diantaranya dengan menjalin kebersamaan dengan semua pihak terkait. Hal tersebut sesuai dengan Moto Pembangunan Kecamatan Warudoyong, yakni BMW (Bersama Membangun Warudoyong). Diharapkan pula, dengan upaya tersebut, ke depannya Kecamatan Warudoyong mempunyai tim yang kuat dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang olahraga, sehingga banyak atlet dari Kecamatan Warudoyong yang terpilih dalam Porkot, untuk mewakili Kota Sukabumi ke Porvrop dan Pornas.

Adapun Cabor (Cabang Olahrga) yang dipertandingkan dalam Porcam ini, antara lain Tenis Meja, Futsal, Bola Voli Putera dan Puteri. Sedangkan juara pertama Tenis Meja diraih Kelurahan Warudoyong, juara kedua Kelurahan Beteng, dan juara ketiga Kelurahan Benteng. Selanjutnya juara petama Futsal Kelurahan Nyomplong, juara kedua Kelurahan Warudoyong, dan juara ketiga Keluran Sukakarya. Kemudian juara pertama Bola Voli Putera Kelurahan Benteng, juara kedua Kelurahan Sukakarya, dan juara ketiga Kelurahan Warudoyong. Sementara juara petama Bola Voli Puteri  Kelurahan Benteng, juara kedua Kelurahan Sukakarya, dan juara ketiga Keluahan Warudoyong. Sedangkan yang menjadi juara umum Porcam Warudoyong Tahun 2018, yakni Kelurahan Benteng.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Warudoyong menyerahkan Piagam Penghargaan serta Trophy dan Uang Pembinaan kepada para juara Porcam Warudoyong Tahun 2018, seraya mengharapkan, agar Piagam Penghargaan serta Trophy dan Uang Pembinaan ini, dapat menjadi motivasi dan pemicu bagi para atlet, untuk lebih bersemangat dan berlatih, supaya banyak atlet dari Kecamatan Warudoyong yang terpilih dalam Porkot, untuk mewakili Kota Sukabumi ke Porvrop dan Pornas.

Leave a Reply