PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MEMILIKI BERBAGAI PROGRAM

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M. menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi saat ini memiliki berbagai program, diantaranya program Sholat Subuh Berjamaah, yakni pada setiap hari Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi, pada setiap hari Sabtu keliling ke setiap masjid yang ada di Kota Sukabumi, dan pada setiap hari Minggu di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi, serta program Jumling (Jum’at Keliling) ke setiap masjid yang ada di Kota Sukabumi.

Penandasan PLT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi MTQ (Musyabaqoh Tilawatil Quran) Tingkat Kecamatan Warudoyong Tahun 2018, tepatnya tanggal 26 Oktober 2018, di Halaman MTs Jamiatul Mutaallim Kota Sukabumi.

Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi sekaligus sebagai Ketua Tim Pemantau MTQ Tingkat Kota Sukabumi, unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Warodoyong, para Lurah se Kecamatan Warudoyong, perwakilan dari Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Ketua MUI Kota Sukabumi, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Ditandaskan pula, selain program Sholat Subuh Berjamaah dan Jumling, juga program Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center), sebagai pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pengembangan kewirausahaan di tingkat kelurahan di Kota Sukabumi, serta diprioritaskan untuk warga Kota Sukabumi khususnya warga usia produktif.

Sementera Camat Warudoyong Kota Sukabumi, Drs. R. Samiarto, M.Si. menjelaskan, kegiatan MTQ ini merupakan agenda rutin tahunan Kecamatan Warudoyong. Selain itu, Camat Warudoyong juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung dan membantu, sehingga kegiatan MTQ ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak, Hal tersebut dapat terwujud, berkat kerja sama dari semua pihak, sesuai dengan Moto Pembangunan Kecamatan Warudoyong, yakni BMW (Bersama Membangun Warudoyong).

Dijelaskan pula, apabila melihat dari sisi Agama Penduduk Kecamatan Warudoyong, yakni mayoritas beragama Islam. Untuk itu, Camat Warudoyong mengharapkan, ke depan Kecamatan Warudoyong dapat menciptakan dan mewujudkan Generasi Muda Kecamatan Warudoyong yang Qurani, serta mampu menjabarkan isi dan makna Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu juga diharapkan, melalui MTQ ini, selain dapat meningkatkan dan menyemarakkan syiar Islam, juga dapat memunculkan bibit-bibit dan potensi umat Islam di Kecamatan Warudoyong, khususnya dalam meningkatkan pemahaman Seni Baca Al-Quran, untuk diikutsertakan pada MTQ Tingkat Kota Sukabumi, serta dapat mewakili Kota Sukabumi ke MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Tingkat Nasional.

Leave a Reply