SEBANYAK 5 CAMAT DI KOTA SUKABUMI MENDAPAT KENDARAAN OPERASIONAL BARU

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 5 Camat di Kota Sukabumi yang terdiri dari Camat Citamiang, Camat Warudoyong, Camat Baros, Camat Cibeureum dan Camat Lembursitu, mendapat kendaraan operasional baru dari Pemerintah Kota Sukabumi. Kendaraan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., dan Kepala BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., tepatnya tanggal 2 November 2018, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, diserahkannya kendaraan operasional baru kepada 5 Camat tersebut, karena kendaraan operasional yang lama dinilai sudah tidak layak lagi dioperasikan, sebab usianya sudah cukup tua. Sedangkan untuk 2 Camat lainnya, yakni Camat Gunungpuyuh dan Camat Cikole, kendaraan operasionalnya dinilai masih cukup baik. Dikatakan pula, diserahkannya kendaraan operasional baru kepada 5 Camat tersebut, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi, untuk mendukung dan meningkatkan operasional para Camat tersebut, dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan diserahkannya kendaraan tersebut, dapat meningkatkan semangat dan kinerja para Camat tersebut, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik lagi, termasuk dalam mengawal seluruh tahapan dan pelaksanaan pesta demokrasi, yakni Pemilu (Pemilihan Umum) Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi, serta Pemilu Presiden RI Tahun 2019 mendatang. Selain itu, juga dapat menunjang kinerja para Camat tersebut, khususnya dalam merealisasikan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, untuk mencapai Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Menyinggung kendaraan operasional baru untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya di Kota Sukabumi, seperti dijelaskan Wali Kota Sukabumi, akan dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan kemampuan dan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Karena anggaran untuk pengadaan kendaraan operasional yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Sukabumi sangat terbatas.

Leave a Reply