TIM BOLA BASKET PUTERA DAN PUTERI PONDOK PESANTREN KOTA SUKABUMI JADI DUTA PROVINSI JAWA BARAT

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Tim Bola Basket Putera dan Puteri Pondok Pesantren Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara pertama pada Pospeda (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah) Ke 8 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, yang berlangung di Kabupaten Kuningan selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 September 2018 yang lalu, dengan meraih medali emas sekaligus jadi duta Provinsi Jawa Barat ke Pospenas (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional) Ke 8 Tahun 2019 mendatang, yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didampingi Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., saat menerima para atlet tersebut, tepatnya tanggal 2 November 2018, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi menandaskan, para Santri Pondok Pesantren dari Kota Sukabumi, selain ahli dalam bidang keagamaan juga kokoh dalam bidang lainnya, khususnya dalam bidang olahraga, serta berhasil meraih gelar juara pertama Bola Basket Putera dan Puteri pada Pospeda Ke 8 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, sekaligus jadi duta Provinsi Jawa Barat ke Pospenas Ke 8 Tahun 2019 mendatang.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi sengaja mengundang para atlet tersebut, untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Sukabumi dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, sebagai bentuk perhatian dan kebanggaan Wali Kota Sukabumi serta pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, sekaligus mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet tersebut, yang telah berhasil meraih gelar juara pertama Bola Basket Putera dan Puteri pada Pospeda Ke 8 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, sekaligus membawa harum nama baik Kota Sukabumi di Jawa Barat.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberi kadeudeuh kepada para atlet tersebut, sebagai bentuk perhatian dan ucapan terima kasih serta apresiasi Pemerintah Kota Sukabumi, sekaligus untuk memotivasi dan meningkatkan semangat para atlet tersebut, supaya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam bidang olahraga tersebut ke arah yang lebih baik lagi. Dengan demikian, para atlet tersebut bisa meraih prestasi terbaik yang dapat membangga semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat Provinsi Jawa Barat maupun pemerintah dan masyarakat Kota Suikabumi, khususnya pada ajang Pospenas Ke 8 Tahun 2019 mendatang.

Leave a Reply