SEKRETARIAT DEWAN KETAHANAN PANGAN KOTA SUKABUMI JUARA KEDUA TERBAIK SE JAWA BARAT

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi, mendapat penghargaan juara kedua terbaik se Jawa Barat, dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., tepatnya tanggal 7 November 2018, pada acara Peringatan HPS (Hari Pangan Sedunia) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, di Gedung Bale Sabilulungan Soreang Bandung. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya Peringatan HPS tersebut, diantaranya untuk meningkatkan kesadaran pentingnya mempertahankan kondisi ketahanan pangan di seluruh tingkatan, mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota serta Provinsi, untuk mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang bebas dari kelaparan dan rawan pangan.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. didampingi Kepala DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Sukabumi, Ir. Hj. Kardina Karsoedi, M.T. menjelaskan, Peringatan HPS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 ini, mengusung tema Bersama Generasi Muda Membangun Ketahanan Pangan Yang Berkelanjutan. Tema tersebut merupakan salah satu gerakan dan upaya dalam mewujudkan dan menjaga ketahanan pangan di Jawa Barat. Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengajak kepada para generasi muda khususnya di Kota Sukabumi, untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kota Sukabumi.

Selain itu Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan mendapatnya penghargaan tersebut, dapat menjadi pemicu dan penyemangat bagi semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat Kota Sukabumi, khususnya DKP3 Kota Sukabumi dan Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi serta instansi dan lembaga tekait lainnya, untuk senantiasa berupaya optimal membangun dan mewujudkan sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kota Sukabumi.

Dikatakannya, Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi dinilai cukup berhasil di Jawa Barat, khususnya dalam mengkoordinasikan ketersediaan pangan di Kota Sukabumi, sehingga Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi dinilai layak dan pantas mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi, dengan mendapatnya penghargaan tersebut, dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus membangun dan mewujudkan sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply