SUDAH MENGIRIM SURAT UNTUK MENDAPAT PERSETUJUAN PENGISIAN KEKOSONGAN 8 PEJABAT ESELON II

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Seperti diungkapkan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Pemerintah Kota Sukabumi sudah mengirim surat kepada Kementerian Dalam Negeri, untuk mendapat Surat Rekomendasi tentang Persetujuan Pengisian Kekosongan 8 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Adapun ke 8 Pejabat Eselon II yang mengalami kekosongan di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, terdiri dari Sekretaris Daerah; Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan; Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Sumber Daya Manusia); Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat); Kepala Dinas Tenaga Kerja; dan Kepala Dinas Sosial.

Sedangkan tejadinya kekosongan para pejabat tersebut, dikarenakan purna bhakti atau pensiun dan meninggal dunia. Sementara untuk mengisi kekosongan khususnya Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Dinas Sosial diisi oleh PLT (Pelaksana Tugas).

Dijelaskannya, apabila Surat Rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri tentang Persetujuan Pengisian Kekosongan 8 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini sudah keluar, Pemerintah Kota Sukabumi akan segera melakukan seleksi secara terbuka, untuk mengisi kekosongan para pejabat tersebut. Karena dalam kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku tidak diperbolehkan mengangkat dan melakukan rotasi atau mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi selama 6 bulan, terhitung sejak pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, kecuali mendapat Surat Rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri.

Untuk itu Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, agar Surat Rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri tentang Persetujuan Pengisian Kekosongan 8 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tersebut dapat segera keluar, serta Pemerintah Kota Sukabumi akan segera melakukan seleksi secara terbuka untuk mengisi kekosongan para pejabat tersebut. Karena para pejabat tersebut sangat dibutuhkan, untuk menunjang kelancaran dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Sukabumi serta pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam berbagai bidang.

Leave a Reply