SELURUH PEDAGANG DI SEKITAR PASAR PELITA HARUS SUDAH PINDAH KE LAHAN BEKAS TERMINAL BUS SUDIRMAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Seluruh pedagang yang ada di sekitar Pasar Pelita Kota Sukabumi termasuk yang ada di tempat penampungan sementara yakni di lahan bekas Depot Pertamina Unit Pembekalan dan Pemasaran Dalam Negeri III Kota Sukabumi, tepatnya di wilayah Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada akhir bulan November 2018 ini, ditargetkan harus sudah pindah ke tempat penampungan sementara, yakni ke lahan bekas Terminal Bus Sudirman Kota Sukabumi.

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menandaskan, pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi yang berlokasi pada bekas lahan Pasar Pelita Kota Sukabumi, merupakan salah satu dambaan masyarakat Kota Sukabumi, khususnya para pedagang. Ditandaskan pula, pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern tersebut, ditargetkan harus selesai pada tahun depan. Sedangkan berdasarkan hasil monitoring terakhir, proses pembangunan pasar tesebut baru mencapai 30 persen. Untuk itu, para pedagang yang ada di sekitar pasar tersebut harus segera pindah ke tempat penampungan sementara, yakni ke lahan bekas Terminal Bus Sudirman Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya proses pembangunan pasar tersebut dapat berjalan lancar dan cepat, sehingga pada tahun depan bisa selesai, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Sementara Kepala Diskopperindag (Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan) Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M. menjelaskan, target pemindahan seluruh pedagang tersebut ke tempat penampungan sementara yakni ke lahan bekas Terminal Bus Sudirman Kota Sukabumi ini, harus sudah selesai pada akhir bulan Novembe 2018 ini. Dijelaskan pula, Tim Relokasi Pedagang tersebut yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Sukabumi, sudah merampungkan teknis persiapan dan proses pemindahan pedagang tersebut. Selain itu juga dijelaskan, berdasarkan hasil rapat terakhir dengan Tim Relokasi Pedagang tersebut, bahwa proses pemindahan para pedagang tersebut ke tempat penampungan sementara yakni ke lahan bekas Terminal Bus Sudirman Kota Sukabumi ini, ditargetkan selesai pada akhir bulan November 2018 ini.

Disamping itu, juga sudah dilakukan sosialiasi dan konsolidasi dengan para pedagang tersebut. Sebab tempat untuk penampungan sementara yakni di lahan bekas Terminal Bus Sudirman Kota Sukabumi ini sudah selesai, hanya tinggal dilengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya, yakni hanya tinggal Pos Jaga dan meja para pedagang. Namun untuk kepastian proses pemindahan para pedagang tersebut, pihak Diskopperindag Kota Sukabumi dan Tim Relokasi Pedagang tersebut, masih menunggu komando dari Wali Kota Sukabumi.

Leave a Reply