WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI AKAN MEREALISASIKAN PROGRAM SATU KELURAHAN SATU PERAWAT

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., akan merealisasikan Program Satu Kelurahan Satu Perawat di Kota Sukabumi, untuk mewujudkan Kota Sukabumi Sehat. Selain itu, juga untuk memberi perhatian kepada para perawat, karena peran perawat sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat di setiap kelurahan di Kota Sukabumi yang menderita sakit khususnya yang kurang dan tidak mampu, dapat dilayani oleh perawat di kelurahannya masing-masing. Disamping itu, juga akan merealisasikan Program Peningkatan Kualitas Pelayanan 24 Jam Puskesmas dan Ketersedian Dokter Spesialis di setiap Puskesmas yang ada di Kota Sukabumi, serta Pelayanan Home Visit bagi pasien jompo serta masyarakat yang kurang dan tidak mampu.

Sedangkan program lainnya dalam bidang kesehatan bagi masyarakat Kota Sukabumi, yakni Program Pelayanan Mobil Ambulance Gratis 24 jam. Dikatakannya, Program Pelayanan Mobil Ambulance Gratis ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Sukabumi, dalam memberi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Sukabumi secara cepat dan mudah. Untuk itu, bagi masyarakat Kota Sukabumi yang membutuhkan Mobil Ambulance Gratis ini, bisa menghubungi call center yang akan disiapkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, atau bisa diakses melalui Aplikasi Super (Sukabumi Participated Responder), dan Petugas Mobil Ambulance akan segera meluncur mendatangi lokasi masyarakat tersebut. Dijelaskannya, pelayanan kesehatan tersebut sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat Kota Sukabumi, serta berbagai keluhan masyarakat Kota Sukabumi tentang kesehatan menjadi tanggungjawab Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan direalisasikannya sejumlah program tersebut, dapat memberi dan  meningkatkan pelayanan kesehatan serta kenyamanan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Sukabumi. Selain itu, juga dapat mempercepat terhadap upaya pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas khususnya dalam Bidang Kesehatan, serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply