CAMAT CITAMIANG SECARA RESMI MEMBUKA PORCAM CITAMIANG TAHUN 2018

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Camat Citamiang, Fitrya Kusnaningsih, S.STP., hari Rabu, 21 November 2018, bertempat di Halaman Apel Kantor Kecamatan Citamiang, secara resmi membuka Porcam (Pekan Olahraga Kecamatan) Citamiang Tahun 2018. Hadir pada kesempatan tersebut, unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Citamiang, para Lurah se Kecamatan Citamiang, perwakilan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk instansi dan lembaga terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Citamiang menjelaskan, Porcam merupakan kegiatan rutin tahunan kecamatan. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara para atlet dengan masyarakat, serta Aparat Kecamatan Citamiang, unsur Mupika Citamiang dan Kelurahan se Kecamatan Citamiang. Selain itu, juga sebagai salah satu upaya menggali dan mencari potensi atlet di wilayah Kecamatan Citamiang, dalam berbagai Cabor (Cabang Olahraga).

Adapun Porcam Citamiang Tahun 2018 ini, diikuti oleh 5 kontingen kelurahan se Kecamatan Citamiang, yang terdiri dari kontingen Kelurahan Tipar, Kelurahan Citamiang, Kelurahan Nanggeleng, Kelurahan Gedong Panjang, dan Kelurahan Cikondang. Sedangkan Cabor yang dipertandingkan dalam Porcam ini, antara lain Tenis Meja Beregu dan Perorangan, Futsal, Bola Voli Putera dan Puteri serta Pencak Silat.

Dikatakannya, para juara Porcam ini, akan diberi Piagam Penghargaan dan Trophy serta Uang Pembinaan, untuk memotivasi dan memicu para atlet, supaya lebih bersemangat dan berlatih secara rutin. Disamping itu, juga akan diikutsertakan pada Porkot (Pekan Olahraga Kota) Sukabumi. Diharapkannya, dalam Porkot Sukabumi, banyak atlet dari Kecamatan Citamiang yang berhasil meraih gelar juara, untuk mewakili Kota Sukabumi ke Porvrop (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat dan Pornas (Pekan Olahraga  Nasional).

Sedangkan upaya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Citamiang dalam meningkatkan dan mengembangkan berbagai Cabor, diantaranya melalui kerja sama dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait. Camat Citamiang mengharapkan, dengan upaya tersebut, Kecamatan Citamiang ke depannya mempunyai olahragawan yang mumpuni dan memiliki kompetensi yang handal di berbagai Cabor. Dengan demikian, Kecamatan Citamiang ke depannya dapat meraih prestasi di bebagai Cabor, baik di Tingkat Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat maupun di Tingkat Nasional dan Internasional.

Leave a Reply