KEMENPORA BERSAMA DISPORAPAR KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN KEGIATAN SEPEDA NUSANTARA

Reporter : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bersama Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, menyelenggarakan kegiatan Sepeda Nusantara Tahun 2018, tepatnya tanggal 25 November 2018, serta Kota Sukabumi merupakan kota ke 70 yang disambangi kegiatan ini. Kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, serta diikuti oleh 1.000 lebih peserta dari berbagai kelompok usia, berasal dari wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Adapun rute kegiatan tersebut berkeliling Kota Sukabumi, yakni start dan finish di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, Legenda Pebulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah serta Pemerintah dan Masyaraskat Kota Sukabumi, menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan ini. Karena dapat memacu dan memotivasi masyarakat Kota Sukabumi untuk berolahraga, salah satunya olahaga bersepeda. Selain itu juga dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di Kota Sukabumi. Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada Kemenpora, agar menjadikan Kota Sukabumi sebagai prioritas dalam program dan kegiatan Kemenpora selanjutnya, serta Kota Sukabumi siap menjadi tuan rumah kegiatan Kemenpora lainnya, termasuk olahraga tradisional. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kemenpora serta buku tentang Kota Sukabumi.

Sementara Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj.. mengatakan merasa bangga dan gembira, karena kegiatan Sepeda Nusantara di Kota Sukabumi ini, diikuti oleh 1.000 lebih peserta. Untuk itu, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora mengucapkan terima kasih, terutama kepada Wali Kota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur FKPD Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kerpala Disporapar Kota Sukabumi dan para peserta, yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan Sepeda Nusantara ini. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, yakni untuk mewujudkan masyarakat Indonesia Sehat dan Indonesia Bugar.

Leave a Reply