SELAMA 47 TAHUN KORPRI TELAH MEMBERIKAN KONTRIBUSI YANG BESAR TERHADAP MASYARAKAT

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Editor      : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Presiden RI, Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia), selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara), telah memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara, serta telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Selain itu, jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi motor penting dalam pembangunan nasiona. Yang tidak kalah penting, jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat, khususnya dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Penandasan Presiden RI tersebut, disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi selaku Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Sukabumi dan Inspektur Upacara, saat memberi sambutan pada Upacara Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 47 Korpri Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, tepatnhya hari Kamis, 29 November 2018, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng.

Selain itu juga ditandaskan, atas peran-peran besar Korpri beserta seluruh jajaran ASN tersebut, Presiden RI atas nama seluruh rakyat lndonesia, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena yang telah dicapai sampai saat ini, tidak terlepas dari peran serta Korpri dan seluruh jajaran ASN, yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan dan semua wilayah di lndonesia, serta perwakilan di luar negeri. Untuk itu, Presiden RI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Korpri dan seluruh jajaran ASN, yang bertugas di daerah-daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Ditandaskan pula, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN, melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menyerahkan penghargaan kepada Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, serta DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Sukabumi, sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Nasional. Disamping itu, juga SK (Surat Keputusan) Pensiun, SK Kenaikan Pangkat Golongan II, III dan IV, serta penghargaan kepada ASN berprestasi dalam inovasi karya cipta, dan penghargaan kepada ASN juara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Korpri Tingkat Nasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Direktur BUMD dan BUMN, para Camat dan Lurah, para Sesepuh, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply