POSYANDU ASTER CISARUA DIRECHEKING OLEH TIM PENILAI LOMBA POSYANDU TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Editor      : ENDANG SUMARDI

Posyandu Aster RW 06 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, direcheking oleh Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, tepatnya hari Senin, 3 Desember 2018. Adapun kedatangan Tim Penilai Lomba tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi. Sedangkan yang hadir pada kesempatan tersebut, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, jajaran Pengurus TP PKK Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, PLT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Anggota Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, seraya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan dan penerimaan Tim Penilai Lomba ini banyak kekurangannya.

Dijelaskanya, pelayanan masyarakat yang berbasis Posyandu, di Kota Sukabumi terus dikembangkan, melalui peran serta, penumbuhan dan peningkatan kesadaran masyarakat, untuk hidup bersih dan sehat. Sementara untuk mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang berbasis Posyandu, peran Pokjanal (Kelompok Kerja Operasional) Posyandu di semua tingkatan sangat dibituhkan, untuk bersama-sama membina, mendorong dan menggerakkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan Posyandu yang berkualitas.

Sedangkan kedatangan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, di Posyandu Aster RW 06 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, disambut  dan diterima secara resmi oleh Camat Cikole, H. Ayi Jamiat. S.STP., M.Si., didampingi Lurah Cisarua, Wawan Ruswanda, S.Ag.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Posyandu Aster RW 06 Kelurahan Cisarua, Yulis Martini, S.Pdi. menjelaskan, misi Posyandu Aster RW 06 Kelurahan Cisarua, yakni meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan Posyandu, memberikan pelayanan kesehatan dasar, konseling dan keterampilan kepada masyarakat. Adapun sarana dan prasarana Posyandu Aster RW 06 Kelurahan Cisarua, diperoleh dari swadaya masyarakat serta hibah dari Pemerintah Kota Sukabumi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat,. Sedangkan sasaran Posyandu Aster RW 06 Kelurahan Cisarua, antara lain Bayi dan Balita sebanyak 100 orang, Ibu Hamil 10 orang, PUS (Pasangan Usia Subur) 169 orang, serta masyarakat sebanyak 264 KK (Kepala Keluarga) dan Lansia (Lanjut Usia) 78 orang.

Leave a Reply