WALI KOTA SUKABUMI MERESMIKAN RUMAH SINGGAH PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman bersama dengan Rumah Zakat Bandung, sekaligus meresmikan Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi, yang berlokasi di Jalan Mulyasari Culdesac Nomor 7 RT 02 RW 04 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, tepatnya tanggal 3 Desember 2018, ditandai dengan pengguntingan pita. Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, serta jajaran Pengurus Rumah Zakat Bandung dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Rumah Zakat Bandung, siap menerima pasien dan keluarga pasien warga Kota Sukabumi yang sedang berobat atau dirawat di Kota Bandung, untuk beristirahat atau menginap secara gratis di Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi, dengan persyaratan menyerahkan poto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga) dan Surat Keterangan Dokter, kepada Petugas Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi atau kepada Pengurus Rumah Zakat Bandung.

Ditandaskan pula, dibangunnya Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi ini, merupakan salah satu jawaban serta kepedulian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pada saat terjun dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Sukabumi, karena tidak sedikit warga Kota Sukabumi yang berobat atau dirawat di luar Kota Sukabumi khususnya di Kota Bandung, serta kesulitan mencari tempat untuk beristirahat atau menginap selama menunggu keluarganya berobat.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan adanya Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi ini, bisa membantu dan meringankan beban sekaligus meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Sukabumi yang berobat di Kota Bandung. Dijelaskannya, Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi ini dilengkapi 1 unit mobil ambulance khusus, untuk melayani pasien warga Kota Sukabumi yang beristirahat atau menginap di Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi.

Selain itu juga dijelaskan, dibangunnya Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi ini, sesuai dengan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera, termasuk Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, diantaranya Mewujudkan masyarakat yang berakhlakulkarimah, sehat, cerdas, kreatif dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial, dan Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance dan inovatif.

Leave a Reply