KECAMATAN CITAMIANG MENDAPAT PENGHARGAAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM TAHUN 2018

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Kecamatan Citamiang kembali mendapat Penghargaan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) Tahun 2018, dari KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI. Penghargaan tersebut diserahkan oleh MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI, Syarifuddin, kepada Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., tepatnya tanggal 10 Desember 2018, di Golden Ballroom The Sultan Jakarta, didampingi Camat Citamiang, Fitrya Kusnaningsih, S.STP.

Turut mendampingi dalam penerimaan penghargaan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., serta Kepala Bagian Ortala (Organisasi dan Tata Laksana) Setda Kota Sukabumi, Diar Ruswidjanarko, ATD., M.Eng.M. Adapun acara penyerahan penghargaan tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Sedangkan indikator yang dinilai untuk mendapatkan penghargaan tersebut, antara lain pelayanan publik, management perubahan internal, komitemen pimpinan dan seluruh jajarannya, integritas dalam pemberian pelayanan, inovasi dan strategi peningkatan pelayanan publik, dan capaian SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah).

Seperti dikatakan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Kecamatan Citamiang memenuhi seluruh indikator yang dinilai tersebut, bahkan cukup tinggi serta menjadi kategori terbaik dan menjadi percontohan di Kota Sukabumi, sehingga layak mendapatkan penghargaan tersebut. Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas diraihnya penghargaan tersebut oleh Kecamatan Citamiang. Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Camat Citamiang dan seluruh jajarannya, yang telah berupaya optimal melaksanakan tugas dan pengabdian, khususnya dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sehingga mendapat penghargaan tersebut.

Disamping itu, Wakil Wali Kota Sukabumi menandaskan, seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) wajib menerapkan program tersebut, serta akan diseleksi dan dinilai oleh KemenPAN-RB RI. Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, penghargaan tersebut bisa memicu semangat seluruh SKPD khususnya Kecamatan Citamiang, untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Diharapkan pula, ke depan tidak hanya Kecamatan Citamiang saja yang mendapat penghargaan tersebut, tapi seluruh kecamatan di Kota Sukabumi bisa mendapat penghargaan tersebut.

Leave a Reply