BAGIAN HUKUM SETDA KOTA SUKABUMI MEMPEROLEH PENGHARGAAN TERBAIK KEDUA JDIHN TAHUN 2018

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, memperoleh Penghargaan Terbaik Kedua dari BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) Kementerian Hukum dan HAM (Hak Azasi Manusia) RI, sebagai Anggota Terbaik JDIHN (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional) Tahun 2018 kategori Pemerintah Kota. Penghargaan yang diterima oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi ini, diserahkan oleh Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, Benny Riyanto, pada Peringatan Hari HAM Tahun 2018, di Swiss-Belhotel Jakarta, tepatnya tanggal 10 Desember 2018. Adapun para pejabat yang hadir mendampingi Wali Kota Sukabumi dalam penerimaan penghargaan tersebut, diantaranya Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, Een Rukmini, S.H., M.H. beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengatakan, JDIH menjadi salah satu pusat informasi dan edukasi tentang hukum bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa meningkatkan kesadaran dan pengetahuannya tentang berbagai produk hukum, baik Perda (Peraturan Daerah) maupun Perwal (Peraturan Wali Kota) serta peraturan dan perundang-undangan lainnya. Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan diperolehnya penghargaan tersebut, bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan dan mengembangkan JDIH, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat pada saat mengakses layanan berbagai produk hukum di Kota Sukabumi.

Sedangkan sebelumnya, JDIH Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi ini, meraih gelar juara terbaik pertama se Jawa Barat, serta meraih JDIH Award Tahun 2018. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., pada acara peresmian 147 desa dan kelurahan sadar hukum, serta Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM, sekaligus Penobatan Duta Pelajar Sadar Hukum dan HAM, tepatnya tanggal 25 Oktober 2018, di Aula Gedung Sate Bandung.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan. diraihnya kedua penghargaan JDIH tersebut, merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait lainnya. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Keluarga Besar Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi dan OPD terkait lainnya, yang telah berupaya optimal meningkatkan dan mengembangkan JDIH di Kota Sukabumi, sehingga berhasil meraih kedua penghargaan tersebut.

Leave a Reply