PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD TAHUN 1440 HIJRIYAH

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Editor      : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi, hari Rabu, 12 Desember 2018, bertempat di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi, menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1440 Hijriyah, yang diisi Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Abdul Rouf, Laporan Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag. selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Sambutan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  dan Uraian Hikmah Maulid Nabi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Kota Sukabumi, K.H. Sahal Abdul Fatah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, jajaran Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, para pini sepuh, tokoh masyarakat dan pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengatakan, Peringatan Maulid Nabi merupakan momentum untuk mencharger kembali semangat dalam meneladani rosul yang mulia. Ada dua misi yang diemban oleh para nabi dan rosul, yakni pertama mengajak umat‎ manusia untuk senantiasa bertaqwa kepada Alloh atau berkaitan dengan kesalehan individual, dan kedua kesalehan sosial, untuk membuktikan islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Dikatakan pula, Peringatan Maulid Nabi ini bernilai positif, untuk mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh, sekaligus menjadikan Rosululloh Muhammmad sebagai teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi ini, diantaranya untuk menunjukan kecintaan kepada Nabi Muhammad, dengan mengenang kelahirannya, serta merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada Nabi Muhammad. Selain itu, juga sebagai media silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh. Adapun tema yang diangkat dalam Peringatan Maulid Nabi ini, yakni Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan, untuk Mewujudkan Masyarakat Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera. Diharapkannya, dengan dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi ini, dapat menjadi motivasi dan inspirasi kecintaan kepada Nabi Muhammad, serta senantiasa menjalankan sunah-sunahnya.

Leave a Reply