WALI KOTA SUKABUMI MEMBUKA PORPEMKOT SUKABUMI KE 4 TAHUN 2018

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Editor      : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, membuka secara resmi Porpemkot (Pekan Olah Raga Pemerintah Kota) Sukabumi Ke 4 Tahun 2018, tepatnya hari Senin, 17 Desember 2018, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, ditandai penekanan tombol sirine, serta diawali devile kontingen peserta se Kota Sukabumi. Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi,
Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabum, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Kepala BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Wali Kota Sukabumi menandaskan, kegiatan Porpemkot ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, diantaranya untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi di antara ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil), supaya menjadi aparatur yang solid, kompak dan saling berkolaborasi. Karena dalam pembangunan saat ini, harus dilaksanakan dan menggunakan sistim kolaboratif, antara satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dengan SKPD lainnya.

Selain itu juga ditandaskan, Porpemkot ini merupakan salah satu monivasi bagi ASN, untuk terus menjaga kebugaran dan kesehatan, serta memantapkan dan memperkokoh diri dalam berkarya dan berprestasi di berbagai bidang di setiap SKPD-nya masing-masing, serta dalam memberi dan meningkatkan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat di berbagai bidang. Sedangkan fungsi dari Porpemkot ini, untuk menciptakan ASN yang sportif, fairplay, disiplin, kerjasama dan sebagainya. Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Porpemkot ini, ASN dapat bekerjasama dan berkolaborasi, khususnya dalam menciptakan ASN yang harmonis dan disiplin yang tinggi.

Dalam pada itu, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Porpemkot ini, untuk meningkatkan tali silaturahmi serta meningkatkan motivasi dan kesadaran ASN terhadap pentinya berolahraga, sehingga dapat meningkatkan aktifitas olahraga secara teratur. Selain itu juga sebagai ajang uji kompetisi olahraga di kalangan ASN, menanamkan milenial yang luhur yang terkandung dalam olahraga, seperti sikap sportif, kerjasama dan sebagainya.

Adapun waktu pelaksanaan Porpemkot ini, dijadualkan berlangsung selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 17sampai dengan tanggal 19 Desembaer 2018. Sedangkan Cabor (Cabang Olah Raga) yang dipertandingkan, antara lain Bola Voly, Bulu Tangkis, Futsal, Gerak Jalan dan Terompah Panjang. Sementara peserta yang mengikuti Porpemkot ini, seluruhnya berjumlah 1.256 orang, yang terdiri dari 1.096 orang atlet, 110 orang pelatih, serta 60 orang official dan manager, dari seluruh OPD se Kota Sukabumi.

Leave a Reply