WALI KOTA SUKABUMI MELANTIK BUNDA PAUD KOTA SUKABUMI PERIODE TAHUN 2018-2023

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melantik Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, Hj. Fitri Hayati Fahmi, sekaligus melaunching Ecobrick PAUD Kota Sukabumi, dan menyerahkan bantuan tunjangan kesejahteraan kepada para Guru PAUD di Kota Sukabumi dari Pemerintah Kota Sukabumi, melalui Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, berempat di Hotel Balcony Sukabumi, tanggal 18 Desember 2018. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd. dan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait lainnya, para Kepala dan Guru PAUD, serta para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menjelaskan, yang paling utama dari PAUD adalah di keluarga, melalui pendidikan yang baik, dari mulai sikap dan tutur kata yang baik sampai berbagai hal yang paling kecil di keluarga, serta memberikan kepercayaan kepada para Guru PAUD, untuk mendidik anak-anaknya sebagai penunjang pendidikan anak-anaknya. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi berharap kepada Bunda PAUD Kota Sukabumi, supaya dapat bekerja secara optimal, khususnya dalam mengimplementasikan dan mengkreasikan berbagai rencana dan program dalam mendidik anak-anak PAUD, sesuai dengan harapan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, khususnya para orang tua anak PAUD.

Selanjutnya dengan telah dilaunchingnya Ecobrick PAUD Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, ecobrick merupakan metode untuk meminimalisir sampah, dengan media botol plastik yang diisi penuh dengan sampah anorganik hingga benar-benar keras dan padat. Maksud dan tujuannya, untuk mengurangi sampah plastik dengan cara mendaur ulang melalui media botol plastik, untuk dijadikan sesuatu yang berguna. Dijelaskan pula, sampah plastik tidak bisa dimusnahkan dan mengancam terhadap kehidupan alam. Untuk itu, dengan ecobrick diharapkan dapat meminimalisir sampah plastik, khususnya di Kota Sukabumi. Karena sampah plastik merusak semua unsur alam, dari mulai tanah dan air hingga udara yang dihasilkan dari asap plastik yang dibakar. Oleh karenanya, apabila sampah plasik tidak dikurangi secara optimal, dapat mencemari alam. Namun dengan telah dilaunchingnya Ecobrick PAUD Kota Sukabumi, diharapkan dapat meminimalisir sampah plastik, serta dapat diterapkan di berbagai lapisan masyarakat temasuk di kalangan anak-anak PAUD di Kota Sukabumi, untuk mengatasi sampah plastik dengan cara yang simpel dan efektif.

Leave a Reply