DWP AGAR DAPAT MENSUPPORT SISTEM PEMBANGUNAN DAERAH

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengharapkan, DWP (Dharma Wanita Persatuan) merupakan organisasi isteri PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau ASN (Aparatur Sipil Negara), agar dapat mensupport sistem pembangunan daerah. Untuk itu, seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP, pada saat suaminya bekerja harus mampu menjaga rumah tangga, menjaga stabilitas dan komunikasi, supaya keluarganya dapat dijaga dengan baik. Sebab apabila keluarganya dapat dijaga dengan baik, suaminya di tempat kerja dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dijelaskannya, hal tersebut dapat menunjang terhadap pencapaian Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Harapan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada acara puncak peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 19 DWP Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 26 Desember 2018, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, yang ditandai dengan Pemotongan Kue dan Tumpeng Ulang Tahun. Selain itu, juga diisi penyerahan bantuan peralatan sekolah kepada putera-puteri PNS, serta berbagai piala dan piagam penghargaan kepada para juara lomba, dalam rangka memperingati HUT DWP Tingkat Kota Sukabumi.

Sedangkan yang hadir dalam kesempatan tersebut, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Ketua DWP Kota Sukabumi, Ketua Bhayangkari Polres  Sukabumi Kota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0607 Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), para Sesepuh DWP, Organisasi Wanita, serta para tamu undangan lainnya.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi serta Pembina DWP Kota Sukabumi, mengucapkan selamat HUT Ke 19 DWP Tahun 2018, seraya mengharapkan, agar organisasi isteri PNS atau ASN ini semakin jaya dan sejahtera, serta dapat meningkatkan kualitas organisasi, sesuai dengan visi dan misi DWP.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi mengharapkan, seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP di Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal mendorong dan memotivasi suaminya untuk lebih giat bekerja, khususnya dalam memberi dan meningkatkan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat di Kota Sukabumi, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing. Selain itu, juga agar senantiasa melakukan pembinaan, bimbingan, pendidikan dan pengawasan kepada anak-anaknya, supaya dapat terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Leave a Reply