MASYARAKAT KELURAHAN CITAMIANG MEMBERI SANTUNAN KEPADA 80 ANAK YATIM PIATU

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Masyarakat Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, memberi santunan kepada 80 anak yatim piatu se Kelurahan Citamiang. Pemberian santunan tersebut, diserahkan pada kegiatan RWT (Rembuk Warga Tahunan) Kelurahan Citamiang Tahun 2018, tepatnya tanggal 28 Desember 2018, di Ruangan Pertemuan Kantor Kelurahan Citamiang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 orang lebih, yang terdiri dari Lurah Citamiang, Asep Sobaryaman, S.H., Babinsa Kelurahan Citamiang, Sertu Cucu Kartobi, Bhabinkamtimas Kelurahan Citamiang, Bripka R. Noor, Ketua BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Kelurahan Citamiang, jajaran pengurus TP PKK, DWP (Dharma Wanita Persatuan) dan Posyandu, para Ketua RW dan RT, serta para alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda se Kelurahan Citamiang.

Dalam sambutannya, Lurah Citamiang, Asep Sobaryaman, S.H. atas nama Pemerintah Kelurahan Citamiang dan Pemerintah Kecamatan Citamiang serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan masyarakat Kelurahan Citamiang serta kepada seluruh jajaran Panitia Penyelenggara RWT Tahun 2018, yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya, sehingga kegiatan RWT ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak. Diharapkannya, kegiatan ini dapat membawa berkah dan kemaslahatan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kelurahan Citamiang, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan termasuk kepedulian aparat dan masyarakat Kelurahan Citamiang kepada para anak yatim piatu khususnya yang ada di Kelurahan Citamiang.

Sementara Ketua BKM Kelurahan Citamiang, H. Dadang Setiawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, pihaknya beserta seluruh jajarannya merasa bangga dan puas atas antusias serta perhatian dan kepedualian masyarakat Kelurahan Citamiang dalam mengikuti kegiatan RWT ini. Karena dari masyarakat yang diundang sekitar 80 orang, yang hadir atau yang mengikuti kegiatan RWT ini mencapai 200 orang lebih. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya RWT ini, selain untuk mendukung dan membantu berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Citamiang pada tahun 2019, juga untuk senantiasa memperhatikan dan mempedulikan anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Citamiang.

Dijelaskan pula, seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan RWT ini, sepakat akan senantiasa mendukung dan membantu berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Citamiang, termasuk memperhatikan dan mempedulikan anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Citamiang. Dengan demikian, melalui kegiatan RWT ini, pihaknya beserta seluruh jajarannya dapat memberi santunan kepada 80 anak yatim piatu se Kelurahan Citamiang, hasil swadaya murni masyarakat dan para donatur yang ada di Kelurahan Citamiang.

Leave a Reply